Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Joy Luck Pot: Bersantap Hot Pot Khas Sichuan di Lippo Mall Puri

Happy FerdianHappy Ferdian
hot pot di jakarta - Photo 1
henjiwong
Ada satu tempat makan baru yang seru nih di Lippo Mall Puri, namanya Joy Luck Pot. Spesialisasinya adalah Chinese hot pot, yang dihadirkan dalam suasana modern berkelas.
Masuk ke restoran ini, kamu akan mendapati sebagian besar desain interiornya didominasi oleh aksen kayu cokelat muda bernuansa hangat, yang dipalikasikan pada dinding dan beberapa ornamen pelengkapnya.
2
Photo Source:  @joyluckpot_id
Deretan meja makannya dibuat untuk agenda santap bersama, yang di tengahnya terdapat sebuat pot fire --lubang tungku-- untuk menaruh panci hot pot.
3
Photo Source:  @joyluckpot_id
Penambahan ornamen bambu pada jendelanya memberikan kesan nature rustic yang unik, di mana semakin terasa syahdu ketika digabungkan dengn pencahayan cokelat yang hangat dan alunan musik Mandarin yang bertempo lambat, seketika memberikan aura relaksasi yang menenangkan.
4
Photo Source:  @joyluckpot_id
Joy Luck Pot sangat mengandalkan racikan hot pot-nya, yang terdiri dari empat pilihan kuah kaldu yang masing-masing menyertakan potongan protein dalam jumlah cukup masih. Keempat jenis kaldu tersebut adalah Chicken Winter Melon (Rp 98.000), Nourishing Fish Soup (Rp 118.000), Chicken Congee Soup (Rp 98.000), dan Tom Yam Soup (Rp 108.000). Kamu juga bisa memilih menggabungkan dua jenis sup tersebut dengan harga Rp 128.000 per porsi.
Seluruh kuah kaldu di Joy Luck Pot mengacu pada tradisi kuliner Sichuan di China barat, yang sangat mengandalkan keunikan rasa dari perpaduan berbagai rempah. Tekstur kuahnya medium, tidak encer dan tidak terlalu kental, dan semuanya dimasak tanpa tambahan MSG.
5
Photo Source:  @joyluckpot_id
Untuk lauknya, daging sapi AUS Ribeye (Rp 118.000) adalah yang paling difavoritkan, di mana telah dimarinasi dengan sedikit bumbu rempah, sehingga menguatkan cita rasanya, serta membuatnya menjadi lembut empuk dan lezat.
6
Photo Source:  @joyluckpot_id
Seafood juga bisa kamu jadikan sebagai lauk isian, di mana varian yang paling direkomendasikan adalah Live Grouper (Rp 40.000 per 100 gram), alias ikan kerapu segar yang memiliki karakter rasa manis dan tekstur lembut pada dagingnya.
7
Photo Source:  @bikingendut
Kamu juga bisa menambahkannya dengan tambahan lauk nabati yang tidak kalah lezat, seperti King Oyster Mushroom (Rp 52.000), Shiitake Mushroom (Rp 38.000), Premium Bean Curd Roll (Rp 48.000), Silk Tofu (Rp 30.000), dan Japanese Udon (Rp 28.000). Super yummy!