Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

JOCO Coffee, Spot Ngopi Indie yang Seru di Senopati

Happy FerdianHappy Ferdian
JOCO Coffee, Spot Ngopi Indie yang Seru di Senopati1
anakjajan
Kawasan Senopati memang terkenal sebagai lokasi berbagai spot kuliner seru, yang masing-masing memiliki keunikan tersendiri, sehingga mampu menarik perhatian warga ibu kota. Tidak terkecuali deretan coffee shop, banyak sekali yang bersaing menawarkan konsep hang out yang nyaman, bersamaan dengan penyajian kualitas kopi nikmat.
Salah satu yang tengah jadi perbincangan adalah Joco Coffee, sebuah kedai kopi yang menawarkan pengalaman ngopi di area terbuka yang rindang. Dekorasinya cukup nyentrik, yang menyesuaikan dengan grafiti warna-warni di dekatnya.
JOCO Coffee, Spot Ngopi Indie yang Seru di Senopati2
Photo Source:  bryanvirnando
Terdapat sebuah booth yang berfungsi sebagai area bar. Bentuknya unik, serupa kotak telepon, namun dengan sentuhan rumah dongeng yang klasik. Di sekitarnya, tertata deretan bangku kayu sederhana yang memberikan kesan hangat saat bersantai.
Semakin sore, rangkaian lampu hias yang digantung di atas area kedai kopi ini menambah suasana playful, memberikan sesi relaksasi di tengah kepadatan lalu lintas tak jauh darinya. Alunan musik enak juga disertakan, yang membuat agenda bersantai dengan teman atau rekan kerja terasa menyenangkan.
JOCO Coffee, Spot Ngopi Indie yang Seru di Senopati3
Photo Source:  anakjajan
Di depan pondokan bar, terdapat sebuah panggung kayu yang disediakan untuk pertunjukan seni skala kecil, seperti pementasan musik, pembacaan puisi, hingga adu lawakan cerdas dalam sesi stand up comedy.
Kedai yang juga buka di pagi hari ini menyajikan sederet racikan kopi nikmat, yang dibanderol dengan harga cukup terjangkau. Pilihan biji kopinya memang tidak banyak, namun racikannya dijamin bakal terasa nikmat saat diseruput.
JOCO Coffee, Spot Ngopi Indie yang Seru di Senopati4
Photo Source:  JOCO Coffee
JOCO Coffee, Spot Ngopi Indie yang Seru di Senopati5
Photo Source:  noonagoround
Cobain deh racikan Dry Cappuccino (Rp 30.000) yang benar-benar mengangkat cita rasa alami kopi, dengan tambahan susu dan krimer yang hadir sebagai penyeimbang, tidak berlebihan.
Begitu pun racikan Long Black & Americano, masing-masing Rp 30.000 per cup, hadir dengan esensi yang kuat dari cita rasa biji kopi Robusta pilihan, yang dihadirkan dalam cangkir khusus untuk menjadikan panasnya bertahan lama.
Untuk versi dinginnya, cobain deh Iced Cafe Mocha (Rp 35.000) yang menggunakan tambahan cokelat terbaik, sehingga menciptakan cita rasa gurih memikat. Beberapa racikan dingin lainnya juga tidak kalah nikmat, seperti Iced Cappuccino, Iced Caramel Latte, dan Iced Americano.
6
Photo Source:  Majalah Otten Coffee
Oya, jangan lupa juga untuk foto-foto seru di sekitar areanya, yang menampilkan kesan indie penuh warna. Unik!