Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Jelajah Rasa Beragam Menu Peranakan Lezat di Pappa Jack Asian Cuisine

Happy FerdianHappy Ferdian
restoran peranakan di jakarta - Photo 1
biteandbrew
Sebagai bangsa dengan sejarah peradaban yang panjang, China memberi banyak pengaruh terhadap kebudayaan di berbagai daerah di sekitarnya, termasuk Asia Tenggara. Di sini, terdapat sebuah akulturasi budaya Peranakan, yakni perpaduan selaras antara kultur Tionghoa dan Melayu.
Keunikan tersebut juga terlihat di ranah kulinernya. Perpaduan tumis, rebusan, dan rempah-rempah menjadi ciri khas utamanya. Kamu bisa mencicipi hidangan Peranakan, salah satunya, di Pappa Jack Asian Cuisine. Restoran ini memiliki beragam menu akulturasi yang tidak hanya lezat, namun juga akan menambah wawasan kulinermu.
Yuk, simak beberapa kelompok menu andalannya di bawah ini!

Nasi Briyani

 - Photo 2
Photo Source:  @udahdiperut
Sejatinya nasi briyani cenderung mirip dengan karakter kuliner Asia Selatan, yang kerap menggunakan banyak rempah. Namun di Pappa Jack, sajian ini dikreasikan menjadi sebuah menu Peranakan yang unik. Ciri khasnya terletak pada isi, bukan daging kambing, melainkan aneka protein lain yang dimasak dengan gaya Peranakan Melayu.
 - Photo 3
Photo Source:  @biteandbrew
Nasi briyani Pappa Jack memiliki kadar rempah yang tidak begitu berat, namun tetap harus dengan tambahan kismis di dalamnya. Ada tiga varian yang ditawarkan, yakni Nasi Briyani Curry Chicken (Rp 66.000) dengan lauk kare ayam, Nasi Briyani Seafood (Rp 68.000) dengan udang dan cumi pilihan, serta Nasi Briyani Rendang (Rp 78.000) yang gurih dan sedikit pedas.

Nasi Bakar

 - Photo 4
Photo Source:  @superjev
Pappa Jack juga punya beragam nasi bakar yang tidak kalah lezat untuk dicoba. Ini adalah nasi campur yang dibungkus daun pisang, dan kemudian dipanggang. Hasilnya adalah nasi harum dengan tekstur legit dan sedikit aroma smokey.
 - Photo 5
Photo Source:  @quiveproject
Nasi bakar di sini semuanya dibanderol seharga Rp 42.000 per porsi. Cobain deh tiga variannya, yakni Nasi Bakar Ayam Kemangi yang super harum, Nasi Bakar Cumi Petai yang punya aroma khas menggoda selera, serta Nasi Bakar Ikan Teri Belacan yang punya karakter rasa paling kuat.

Mocktail

 - Photo 6
Photo Source:  @pappajack_asiancuisine
Nah, untuk minumannya, kamu harus banget coba racikan mocktail-nya. Dari sekian banyak variannya, ada tiga yang paling difavoritkan, yakni Green Galaxy (Rp 28.000) dengan sentuhan rasa asam segar, Sakura Lychee Blossom (Rp 28.000) yang manis legit, dan Sour Plum Calamancy (Rp 28.000) yang fresh banget.

Latte

 - Photo 7
Photo Source:  @pappajack_asiancuisine
Jika kamu ingin menikmati racikan kopi, tapi tidak ingin bermasalah dengan kafein yang tinggi, maka latte adalah pilihan terbaiknya. Cobain deh tiga variannya yang sedang difavoritkan saat ini, yaitu Sakura Latte (Rp 28.000) yang harumnya menenangkan, Hazelnut latte (Rp 28.000) yang cenderung gurih, Coffee Latte Pandan (Rp 28.000) dengan aksen warna hijau yang unik, dan Coffee Latte Gula Aren (Rp 28.000) yang super legit.