Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

GyuKatsu Motomura: Kuliner di Jepang yang Wajib Kamu Coba

Ria IsnaeniRia Isnaeni
GyuKatsu Motomura: Kuliner di Jepang yang Wajib Kamu Dicoba1
Ria Isnaeni
Makanan Jepang memang khas dengan sushi dan sashimi. Ditambah dengan hidangan ramen, udon, omurice, tonkatsu, dan gyukatsu yang juga digemari banyak orang.
Salah banget rasanya kalau ke Jepang hanya untuk belanja karena banyak kuliner atau spot-spot makanan yang bisa memanjakan lidah kalian. Salah satunya adalah Gyukatsu Motomura, spot yang satu ini jangan sampai lewat dari itinerary kamu.
2
Photo Source:  anak jajan
Terletak di Shibuya dan Shinjuku, restoran ini memiliki reputasi yang cukup baik. Jangan kaget kalau menemukan antrian yang cukup panjang sebelum bisa masuk ke dalam restorannya.
3
Photo Source:  lady iron chef
Gyukatsu is made from deep-fried breaded beef cutlet. It is very much like tonkatsu (deep-fried breaded pork cutlet) that we are all familiar with.
4
Photo Source:  makan cengli
5
Photo Source:  anak jajan
Disajikan dengan nasi pulen dan beberapa saus untuk dibubuhi di atas daging. Daging yang mereka sajikan akan setengah matang, itu sebabnya kamu harus memanaskan atau memasaknya sedikit. Dengan cara ini, kamu bisa mengatur tingkat kematangan mu sendiri.
Kamu akan mendapatkan 3 pilihan menu yang bergantung pada berat atau besaran daging yang kamu ingin, 100gr (JPY 1,100), 130gr (JPY 1,300) dan 260gr (JPY 2,100).
6
Photo Source:  makancengli
Dari berbagai macam pilihan saus yang di berikan, kamu harus coba saus Yam yang berwarna cream atau coklat mudanya. Biasanya saus ini akan di campur dengan nasi. Rasa gurih dan creamy yang dihasilkan dari saus ini memang lezat banget. Tekstur saus ini sedikit kental, tapi saat kamu campur dengan nasi atau saat kamu cocol dengan dagingnya, pasti kelezatannya berlipat!