Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Gourmet Guide: 7 Restoran Indonesia Mantap di Jakarta Selatan

Karina MarpaungKarina Marpaung
restoran Indonesa di Jakarta Selatan - Photo 1
kilakilajakarta
Jakarta Selatan tak cuma sarat akan hiruk pikuk aktivitas para pencari nafkah di ibu kota. Diam-diam, Jakarta Selatan menyimpan eksotisme ragam hidangan khas Nusantara hasil kreasi spesialis masakan Indonesia yang mesti dicoba.
Mau tahu restoran lain yang wajib kamu coba di kotamu? Dapatkan rekomendasinya hanya melalui aplikasi Qraved!
2
Photo Source:  anakjajan
Selasih By Dapur Mamih merupakan salah satu destinasi yang patut untuk dikunjungi oleh para pemburu hidangan khas Nusantara di selatan Jakarta. Pasalnya, sang restoran memiliki beberapa menu andalan, seperti Domba Celup Polos (terbuat dari daging domba pilihan asal Garut dan disajikan di atas pinggan panas), Lidah Cabe Ijo, Ayam Kecombrang yang sama sekali tak boleh dilewatkan.
3
Photo Source:  misscarolinebong
Apakah kamu seorang pencinta bistik dan sajian khas Nusantara lain berbahan utama daging sapi? Itu tandanya kamu wajib buru-buru menyambangi Selera Meneer. Sebabnya, restoran yang berlokasi di kawasan Gandaria ini memiliki menu Bistik Ayam ala Meneer dan Selat Solo super mantap yang dijamin mampu membuat lidahmu bergoyang.
4
Photo Source:  kilakilajakarta
Hidangan Nusantara dengan bahan utama daging sapi juga bisa kamu dapatkan di Kila Kila by Akasya. Sate Wagyu Kila Kila, Rendang Daging Kecombrang, Buntut Goreng Cabe Ijo, dan Iga Bakar Sereh merupakan segelintir menu yang benar-benar tak boleh luput dari daftar pesanan saat dirimu bertandang ke restoran di kawasan SCBD ini.
5
Photo Source:  margaapsari
Tak perlulah dirimu merasa khawatir jika rasa ngidam akan masakan berbumbu rica khas Manado tiba-tiba memuncak tinggi. Sarang Oci, salah satu penyaji hidangan khas Nusantara paling top di selatan Jakarta, siap menyambutmu dengan menu serba rica yang menggugah selera, seperti Ekor Tenggiri Bakar Rica, Udang Bakar Rica, dan Cumi Goreng Rica.
6
Photo Source:  foodaffair
Kawasan Senopati turut terjamah hidangan lokal yang sarat akan rasa mantap, seperti Rendang Mahadewi (terbuat dari australian beef tenderloin yang diolah selama 48 jam dalam lautan santan dan chilli paste), Dendeng Gyutan Balado (lidah sapi australia yang diiris tipis dan disajikan dalam balut sambal balado), Bebek Betutu Khas Gilimanuk, serta Nasi Goreng Buntut Cabe Hijau, berkat kehadiran restoran Easten Opulence. Jika kamu berencana untuk menikmati kuliner Nusantara di tempat ini, pastikan kamu telah mengantongi modal sebesar Rp300.000.
7
Photo Source:  daunmudo
Di samping Eastern Opulence, Daun Muda Soulfood merupakan spesialis hidangan Nusantara lain di kawasan Senopati yang tak boleh ketinggalan untuk kamu jajal. Jika kamu berencana untuk menikmati kuliner di tempat ini, pastikan kamu mengajak teman atau orang terdekatmu karena sebagian besar menu, sebut saja Nasi Minyak Kambing berteman new zealand lamb shank dan Nasi Goreng Lidah, disajikan dalam porsi besar untuk 2-3 orang.
8
Photo Source:  agneyajakarta
Unik dan apik, itulah istilah yang pantas untuk menggambarkan hidangan Nusantara kreasi Agneya Restaurant. Ya, bukan hanya memiliki cita rasa yang mantap lidah, restoran yang berada di bilangan Melawai ini memiliki beberapa menu "langka" mungkin tak bisa kamu temukan di tempat lain, di antaranya Jantung Pisang Juhi (duet jantung pisang dan cumi kering) serta Soun Bunglon Udang (soun warna-warni yang disajikan dengan salad udang, irisan mangga, mentimun, dan asam jawa).