Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Gebrakan Cita Rasa Cake Unik di AMKC Atelier Plaza Indonesia

Happy FerdianHappy Ferdian
cafe hits di plaza indonesia - Photo 1
songofmarch
Bagi para pecinta kuliner di Jakarta, nama AMKC Atelier sudah tidak asing lagi di telinga. Ini adalah sebuah restoran berkonsep ekletik di Plaza Indonesia, yang menawarkan beragam menu unik dengan akar rasa Indonesia.
2
Photo Source:  amkcatelier
Restoran ini didirikan oleh duet chef Andhika Maxi dan istrinya, seorang pastry chef bernama Karen Carlotta. Sebelumnya, pasangan tersebut adalah otak di balik kesuksesan jaringan kafe Union, yang salah satunya terkenal dengan beragam kreasi cake-nya yang unik dan lezat, seperti Red Velvet misalnya.
3
Photo Source:  @amkcatelier
Nah, di AMKC Atelier ini, chef Karen mengembangkan imajinasinya secara lebih luas dengan mengangkat beragam kekayaan kuliner Indonesia ke dalam kreasi cake dan pastry-nya. Meski terlihat sedikit asing, namun jajaran dessert uniknya itu sukses memikat hati banyak orang, serta menjadi food trending di dunia maya.
4
Photo Source:  @haseenabharata
Sebagian besar cake kreasi AMKC Atelier dibanderol seharga Rp 60.500 per slice, dan Rp 605.000 jika ingin membeli secara utuh. Varian andalan yang harus kamu coba adalah Es Teler Cake, di mana tampil dalam bentuk lapis per lapis, dengan topping krim kocok legit. Serunya, karakter es teler benar-benar terasa di setiap potongan kuenya, mulai dari tekstur, rasa, hingga sensasi dinginnya.
Cobain juga Teh Botol Cake yang akan membuat kamu terkejut, karena rasa teh botol yang khas benar-benar terasa. Bedanya, kamu merasakannya dalam bentuk cake yang lembut, bukan cairan. Unik, bukan?
5
Photo Source:  @ftwsq
Untuk sensasi yang lebih menantang dari sebuah cake, kamu harus banget coba Double Chocolate Red Velvet, yang dibanderol seharga Rp 66.000 per slice dan Rp 660.000 untuk kue utuh. Dari namanya saja, pasti sudah kebayang gimana lezatnya ketika cokelat premium dipadukan dengan uniknya cita rasa red velvet, yakni campuran tekstur melted, creamy, dan kaya rasa.
6
Photo Source:  @lesleyvs
Selain cake, AMKC Atelier juga menawarkan beragam bloeder, alias kue bolu isi khas Belanda dengan isian manis atau asin. Beberapa varian terfavoritnya adalah Bloeder Cheese (Rp 30.000), Bloeder Chocolate Nutella (Rp 30.000), dan Bloeder Peanut Butter (Rp 30.000).
Ada pula beberapa bentuk dessert lain yang tidak kalah lezat untuk dicoba, seperti misalnya Es Alpukat Thai Tea (Rp 45.000) yang mencampurkan dengan apik teh susu khas Thailand dengan irisan alpukat pulen, serta Sticky Date Toffee Puding with Butterscotch & Vanilla Ice Cream (Rp 50.000) yang terasa super legit.