Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Bukanagara Coffee: Oasis Pencinta Kopi di Kawasan Perkantoran Jakarta

Kidosm Kidosm
bukanagara - Photo 1
fooddirectory
Siapa yang tak kenal kawasan SCBD? Sebuah distrik khusus di Jakarta Selatan yang dipadati gedung-gedung pencakar langit untuk perkantoran, hotel berbintang lima, sampai pusat hiburan dan perbelanjaan. Namun, siapa sangka kalau di tengah-tengah kawasan tersebut, terdapat sebuah coffee shop yang bisa dikatakan sebagai oasis bagi para pencinta kopi.
2
Photo Source:  dianfracile
Bukanagara Coffee adalah spesialis kopi single origin arabica dari Jawa Barat yang berlokasi di Graha CIMB, SCBD, Jakarta Selatan. Spot ini layak dikatakan sebagai hidden gem yang menarik untuk dikunjungi sebab mereka tidak hanya menyuguhkan biji kopi terbaik dari Jawa Barat, namun juga suasana teduh yang penuh dengan tumbuhan hijau yang ada di sekelilingnya.
3
Photo Source:  sonnyhosea
Desain bangunannya berada di tengah taman dengan ornamen yang didominasi dengan kaca dan kayu. Sehingga perpaduan tersebut menciptakan suasana ngopi yang sangat langka ditemukan di kawasan perkantoran di Jakarta.
4
Photo Source:  dianfracile
Berkat lokasinya yang tersembunyi dan hanya diketahui oleh karyawan kantoran di kawasan tersebut, maka tak heran spot ini tidak begitu ramai meskipun mengusung konsep yang cukup kekinian, sehingga Bukanagara Coffee cocok untuk dijadikan sebagai pelarian.
5
Photo Source:  bukanagara.coffee
Seperti yang disebutkan sebelumnya, Bukanagara Coffee hanya menyajikan kopi single origin arabica dari Jawa Barat. Oleh karena itu, spot yang satu ini begitu pas untuk dijadikan tempat menyesap kopi yang memiliki karakteristik khusus tanpa harus menyampurkan jenis biji kopi yang berbeda demi menemukan citarasa yang diinginkan. Ice Nitro Cold Brew Papandayan Honey adalah salah satu dari menu manual brew mereka yang direkomendasikan untuk penikmat kopi dingin dengan citarasa dan aroma yang khas. Sangat cocok dinikmati di tengah panasnya suhu Ibu kota.
6
Photo Source:  edwardtanujayaa
Khusus bagi yang hanya ingin menikmati espresso based coffee, ada beberapa menu yang nampaknya layak untuk dicoba, seperti Latte yang terasa milky sejak tegukan pertama.
7
Photo Source:  bukanagara.coffee
Atau mungkin Es Kopi Susu Nagara yang menggunakan kombinasi espresso, susu, dan gula aren yang banyak diminati pengunjungnya. Cukup berbeda dari es kopi susu pada umumnya, menu yang satu ini tidak begitu manis, namun tidak juga terasa begitu kuat. Rasanya pas, sehingga tidak perlu mengurangi takaran gulanya menjadi less sugar.
Para pengunjung bisa menemukan berbagai menu makanan berat hanya pada hari kerja saja. Sedangkan bagi yang berkunjung di akhir pekan, nampaknya hanya bisa mencicipi aneka kudapan yang jadi teman yang pas untuk ngopi sekaligus menikmati suasana di sekitar. Jadi, kapan kamu akan mengunjungi Bukanagara Coffee?
Lokasi: Graha CIMB Niaga, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 58, SCBD, Jakarta Selatan
Jam Operasional: Senin - Jumat 07:00 - 22:00 WIB, Sabtu - Minggu 07:00 - 18:00 WIB