Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Born Ga: Spot Menikmati Barbeque Khas Korea yang Autentik

Iqra RabikaIqra Rabika
born ga Jakarta - Photo 1
foodioz
Menikmati hidangan khas Korea kini sudah jadi satu hal yang lazim. Banyak gerai santapan Korea bermunculan, salah satunya yang paling terkenal adalah Born Ga yang sudah berdiri di Jakarta sejak tahun 2015.
Memiliki sajian utama Korean Barbeque, Born Ga merupakan restoran franchise asal Korea Selatan yang dengan ikon Chef Jong Won Paik. Born Ga awalnya dibentuk oleh Chef Jong Won Paik agar santapan Korea bisa lebih dinikmati oleh orang asing dan mengenalkan berbagai kultur makan ala orang Korea ke dunia luar seperti cara makan daging barbeque yang dibalut dengan lettuce atau sering disebut 'ssam'.
born ga Jakarta - Photo 2
Photo Source:  yukciakkk
Memiliki tempat yang luas dengan griller lengkap dan penghisap asap di masing-masing meja, Born Ga tentu bisa memberikan pengalaman menyantap korean barbeque yang sempurna.
born ga Jakarta - Photo 3
Photo Source:  yukciakkk
Sesaat setelah duduk pun, kamu bisa langsung menikmati aneka sajian banchan yang lengkap mulai dari kongnamul dari Korea hingga kimchi dan juga oksusu cha yang merupakan roasted corn tea. Sajian banchan ini lah yang seringkali membedakan antara restoran auntentik Korea atau bukan.
born ga Jakarta - Photo 4
Photo Source:  foodioz
Menu yang wajib untuk dipesan sudah pasti Woosamgyeop (190k) yang merupakan potongan tipis daging sapi berkualitas yang diberi saus bumbu khas Born Ga. Karena potongan yang tipis, woosamgyeop ini akan lebih nikmat dengan cara 'ssam' ala Korea. Daging yang juicy dan gurih berpadu dengan renyahnya lettuce yang menyegarkan. Kalau ingin pilihan daging lain, kamu juga bisa mencicipi Mansinchang Samgyeopsal (130k) yang merupakan potongan daging babi dengan bumbu ala Born Ga, Soy Sauce, atau Spicy Sauce.
born ga Jakarta - Photo 5
Photo Source:  sisterxfood
Selain itu, jika datang beramai-ramai kamu wajib juga mencicipi Budae Jjigae (300k) yang merupakan sajian sup besar dengan berbagai isian mulai dari ramyun, kimchi, sausage, oden, sayuran, hingga telur. Dengan porsi yang cukup besar, dan cita rasa asam yang pas di lidah, Budae Jjigae ini bisa jadi tambahan kamu dalam menikmati Korean Barbeque.