Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Boja Eatery: Restoran Instagenic dengan Hidangan Asia yang Nggak Biasa

Happy FerdianHappy Ferdian
restoran instagenic di jakarta utara - Photo 1
@narishanaresh
Ada istilah baru selain "Instagramable" untuk menunjukkan suatu tempat tampak keren untuk lokasi foto. Istilah itu bernama Instagenic, yakni sudut-sudut yang memiliki komposisi menarik untuk dipotret.
Sentuhan Instagenic juga semakin banyak diterapkan untuk desain interior banyak restoran modern saat ini. Salah satu yang sedang hangat diperbincangkan, dan juga menjadi salah satu lokasi favorit untuk foto Instagram, adalah Boja Eatery yang berlokasi di kawasan Pluit, Jakarta Utara.
2
Photo Source:  @boja.eatery
Dari luar, restoran ini mungkin terlihat biasa-biasa saja. Namun, setelah masuk ke dalamnya, kamu akan mendapati suasana unik berupa ruangan berbentuk studio yang didominasi oleh perpaduan warna putih, abu-abu, dan cokelat kayu.
Tapi ada satu sudut yang paling diincar oleh setiap konsumen yang berkunjung ke sini, yakni undakan layaknya bangku stadion yang dilengkapi beberapa meja makan dengan jok empuk untuk duduk berpasangan.
3
Photo Source:  @boja.eatery
Ada juga kolom anyaman bambu yang membentuk aksen unik pada dinding polos yang mengitarinya. Di bawahnya, berjejer deretan meja makan minimalis yang mengingatkan akan gaya American country. Sungguh nyaman untuk santap santai bareng sahabat atau pacar.
Untuk makanannya sendiri, Boja Eatery banyak menghadirkan ragam hidangan Asia yang diolah dengan twist modern. Salah satu kelompok menu yang paling difavoritkan adalah Sharing is Caring, yakni beragam sajian untuk dinikmati oleh dua hingga empat orang.
4
Photo Source:  @boja.eatery
Beberapa menu yang paling recommended dari kelompok ini adalah Mongolian Dino Ribs (Rp 375.000) alias iga sapi panggang dengan bumbu manis pedas, Black Tea Smoked Duck (Rp 175.000) dengan lapisan bumbu hoisin dan plum, serta Hello Mr Belly (Rp 185.000) berupa perut babi panggang yang renyah dan juicy.
5
Photo Source:  @boja.eatery
Selain itu, kamu juga harus banget coba Boja Fish Silky Soup (Rp 105.000), yakni sup ikan kebanggaan restoran ini, yang terbuat dari campuran ikan goreng dan kuah segar dengan tambahan pickle dan parutan lobak. Tekstur lembut dan cita rasa segarnya itu lho, benar-benar bikin terlena.
6
Photo Source:  @boja.eatery
Beberapa hidangan utama lainnya yang jadi andalan di sini adalah Braised Wagyu Brisket Rice (Rp 85.000) yakni perpaduan nasi hangat dan topping irisan daging sapi berbumbu, Aglio Olio Sambel Roa (Rp 105.000) yang punya hentakan rasa pedas unik, Truffle Belly (Rp 105.000) alias perut babi goreng dengan tambahan truffle aromatik, serta Lapcheong Pete Fried Rice (Rp 70.000) yang kental dengan cita rasa Peranakan.
Menariknya lagi, untuk setiap menu utama yang dipesan, kamu bisa menyantapnya dengan tiga pilihan nasi hangat, yakni Boja Herbs Rice (Rp 25.000) yang kaya rempah, Olive Rice (Rp 20.000) yang dimasak dengan tambahan minyak zaitun, dan Jasmine Rice (Rp 15.000) yang pulen.
7
Photo Source:  @boja.eatery
Restoran ini juga punya koleksi mocktail yang tidak kalah seru untuk dicicipi, di mana memadukan dengan apik berbagai komposisi istimewa. Beberapa racikan favoritnya adalah Boja Don Q (Rp 60.000) dengan ekstrak kedongdong, Lemongrass Punch (Rp 60.000) yang punya rasa unik, dan Boja Blush (Rp 60.000) yang mengingatkan akan suasana summer ceria.