Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Bansan: Spot Menikmati Rice Bowl Lezat di Kedai Unik Bergaya Jepang

Firisa ArdiantiFirisa Ardianti
Bansan: Kedai Jepang dengan Rice Bowl Lezat1
briandsumito
Kepopuleran makanan Jepang benar-benar bertahan di Jakarta. Selain sushi, teppanyaki, yakiniku, udon, dan lain sebagainya, rice bowl juga menjadi salah satu yang paling favorit. Di bilangan Cipete, ada satu kedai kecil yang unik bernama Bansan yang akan menyuguhkan menu rice bowl enak untuk kamu. Read on!
Download aplikasi Qraved dan cari berbagai referensi tempat makan paling enak di Jakarta!
2
Photo Source:  pgenuschka
Jangan sampai kelewatan ya, Bansan berada persis di sebelah Kopi Mertua. Untuk memperjelas keberadaannya, Bansan memiliki sign putih bergambar mane kineko yang terpampang di depan kedai. Dari tampak depan, Bansan terlihat seperti kedai khas Jepang dengan konsep minimalis.
3
Photo Source:  food.detik
Ini dia dua orang di balik berdirinya Bansan di Cipete, Paquita Genuschka dan Gilang Candraditya. Dibuka pada Oktober 2018, Bansan menjadi referensi kuliner baru bagi para penikmat masakan Jepang di Jakarta.
4
Photo Source:  banisnaps
5
Photo Source:  pgenuschka
Walaupun kecil, Bansan nyaman untuk menjadi spot makan dengan wangi masakan yang merebak. Dekorasinya eyecatching dengan neon sign mane kineko yang ikonis dan poster-poster pop art yang menempal di dinding. Konsep interiornya kental akan budaya Jepang dengan sentuhan berbeda dari era pop culture yang bikin Bansan stand out di antara restoran Jepang lainnya.
6
Photo Source:  briandsumito
7
Photo Source:  briandsumito
Bagi penyuka ayam, coba OG Chicken Nanban (Rp 40 ribu) yang terdiri dari nasi dengan potongan ayam goreng tepung yang disiram dengan saus, lalu ditaburi dengan tobiko dan daun bawang. Rasanya gurih dan manis, enak banget! Lalu, ada Triple Sauce Roast Beef (Rp 55 ribu) yang menyajikan daging tenderloin dengan tiga saus - light sauce, white, sauce, dan truffle brown sauce. Dagingnya diolah dengan teknik sous-vide sehingga teksturnya empuk dan warnanya merata. Lezat dan juicy!
8
Photo Source:  food.detik
Buat yang suka pedas, cobain Fire Nanban (Rp 43 ribu) yang ayamnya dibalut dengan saus merah yang pedas karena ditambahin saus gochujang. Dijamin pedas dan renyahnya ayam bikin makin lahap makannya!
Biar tambah lezat dan puas, kamu juga bisa tambah Chicken (Rp 10 ribu), Beef (Rp 20 ribu), Sunny side up (Rp 5 ribu), tartar (Rp 7 ribu), dan nasi (Rp 5 ribu). Bansan akan memanjakan lidahmu dengan kelezatan rice bowl khas Jepang yang legendaris!