Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Acaraki: Seni Minum Jamu di Spot Modern nan Cozy

Kidosm Kidosm
acaraki jamu  - Photo 1
acaraki.jamu
Terkenal sebagai minuman tadisional khas Indonesia yang menyehatkan, Jamu kian melalang buana hingga ke ujung dunia. Minuman herbal dengan beragam manfaat yang dikandungnya, membuat jamu masih menjadi minuman alternatif kala tubuh sedang berada dalam kondisi yang kurang fit.
Karena jamu memiliki imej sebagai minuman pahit yang tidak semua lidah orang menyukainya, kini bermunculan beberapa spot yang mengubah imej tersebut menjadi satu tren meminum jamu dengan rasa yang lebih friendly dan mudah diterima lidah banyak orang, salah satunya Acaraki Jamu, yang berada di kawasan Kota Tua.
 - Photo 2
Photo Source:  acaraki.jamu
Kawasan di Jakarta Barat ini terkenal dengan beragam wisata kota yang mengangkat kisah Batavia lama yang kental dengan sejarahnya. Tak ayal, keberadaan Acaraki Jamu jadi salah satu destinasi wajib wisatawan lokal maupun asing yang berkunjung ke kawasan yang selalu ramai setiap harinya. Tak kenal hari dan tak kenal waktu.
 - Photo 3
Photo Source:  acaraki.jamu
Masuk ke dalam bangunan yang terbilang unik dan bersejarah layaknya khas Belanda, Acaraki Jamu menyuguhkan suasana minum jamu dengan kemasan yang lebih modern. Tanpa gerobak serta botol yang terlihat familiar di bakul yang dipikul penjual jamu gendong, kini jamu terlihat lebih bersih, kekinian, tanpa mengurangi khasiat yang terkandung di dalamnya.
 - Photo 4
Photo Source:  acaraki.jamu
Tempat duduk yang berjajar rapi di setiap sudutnya, memungkinkan para pengunjung untuk menyesap jamu secara perlahan sambil menikmati kenyamanan yang ditawarkan. Seusai menikmatinya, puluhan manfaat yang terkandung di dalamnya memberikan sugesti langsung ke dalam tubuh.
 - Photo 5
Photo Source:  acaraki.jamu
Beberapa bahan yang digunakannya merupakan bahan alami yang tidak terkontaminasi dengan bahan kimia yang biasanya digunakan dalam jamu kemasan. Beberapa menu jamu yang jadi primadona di Acaraki Jamu adalah Iced Saranti yang merupakan beras kencur yang ditambah creamer, susu, dan gula, Iced Dutch Jamu yang berasal dari proses ekstraksi dan didinginkan selama lebih dari 8 jam.
 - Photo 6
Photo Source:  acaraki.jamu
 - Photo 7
Photo Source:  acaraki.jamu
Tak ketinggalan, Iced Golden Sparkling yang juga menjadi pilihan nomor satu para pengunjung yang baru pertama kali mengunjunginya. Menu ini terdiri dari kunyit asam, gula, dan soda. Beragam teknik yang digunakan juga memungkinkan jamu tersaji sedikit berbeda dari jamu pada umumnya. Sudah pasti menyegarkan.
 - Photo 8
Photo Source:  acaraki.jamu
Untuk menikmati sesapan demi sesapan jamu yang dipesan, ada beberapa pilihan kudapan yang bisa menetralisir rasa yang mungkin terasa cukup pekat di lidah. Mulai dari Sus Via, Pastel Makaroni, Kroket, hingga Siomay Ayam. Semuanya tersaji lengkap untuk memanjakan lidah di spot yang berlokasi di Taman Fatahillah, Jl. Pintu Besar Utara No 11, Kota, Jakarta Barat dan buka dari pukul 10:00 - 22:00 setiap harinya.
Jadi, masihkah ragu untuk menikmati jamu yang dikemas modern dan kekinian?