Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

AB Steak: Steakhouse Bergaya Korean-American oleh Chef Akira Back

Sharima UmayaSharima Umaya
AB Steakhouse by Akira Back merupakan restoran yang juga berada dibawah naungan Chef Akira Back, dan sesuai namanya, restoran ini mengkhususkan untuk menyajikan steak sebagai makanan yang diunggulkan.
AB Steak: Steakhouse Bergaya Korean-American oleh Chef Akira Back - makancengli.id
Photo Source: makancengli.id
AB Steakhouse terletak di gedung yang sama dengan Akira Back, tepatnya di lantai mezzanine. Kesan pertama saat menginjakkan kaki ke restoran ini adalah mysterious vibes nya sangat berasa, karena lighting di restoran ini cenderum dimmed. Interior dari restoran ini cenderung modern dengan berbagai macam ornamen yang mendukung.
AB Steak: Steakhouse Bergaya Korean-American oleh Chef Akira Back - anakjajan.com
Photo Source: anakjajan.com
Yang seru dari restoran ini: Kalian bisa melihat flaming fire yang digunakan untuk membakar steak dan juga melihat display jenis-jenis daging yang dikeringkan, atau lebih dikenal dengan istilah dry aged meat.
AB Steak: Steakhouse Bergaya Korean-American oleh Chef Akira Back - myfunfoodiary.com
Photo Source: myfunfoodiary.com
Sebelum masuk ke menu utamanya, kalian harus cobain appetizer khas dari AB Steak. Salah satu appetizer yang patut dicoba adalah Amberjack Carpaccio (195k), yaitu ikan Amberjack yang disajikan dengan roasted jalapeno salsa, orange dan blood orange soy. Presentasi dari dish ini sangat unik, seunik cita rasanya.
AB Steak: Steakhouse Bergaya Korean-American oleh Chef Akira Back - diarymakan.com
Photo Source: diarymakan.com
AB Steak memiliki menu salad yang bisa dinikmati meskipun kamu tidak begitu suka salad. Kombinasi grilled romaine yang crunchy, rasa manis dari macadamia dan herbed yoghurt dressing yang tangy menyiapkan lidah kalian untuk ke menu utama.
AB Steak: Steakhouse Bergaya Korean-American oleh Chef Akira Back - makancengli.id
Photo Source: makancengli.id
Memasuki menu yang paling ditunggu-tunggu: steak. Siapkan lidah dan perut kalian buat santapan yang satu ini, Porterhouse Steak (1100k/600 gram). Daging yang berasal dari sapi yang khusus di grain fed selama 200 hari kemudian di dry aged selama 45 hari menjadikan tekstur dari daging ini sangat lembut!
Jangan lupa juga mencoba 5 jenis salt; garlic, truffle, kimchi, yuzu dan Himalayan salt) serta 5 jenis sauce; soy wasabi, ssamjang, sesame oil, chimichurri dan bulgogi.
What a great place to have your steak, isn't it?
Buat rekomendasi tempat lain yang oke buat makan steak, jangan lupa download aplikasi Qraved ya!