Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Menu Andalan Table8 untuk Santap Spesial Imlek

Happy FerdianHappy Ferdian
table8 hotel mulia jakarta - Photo 1
eatandtreats.blogspot.com
Pamor Table8 tidak perlu lagi disangsikan di peta jelajah kuliner mewah di Jakarta. Restoran yang telah berusia lebih dari satu abad ini menghadirkan beragam hidangan khas Kanton dan Sechuan, memadukan cita rasa gurih dan pedas dalam atmosfer santap yang berkelas. Tidak heran jika Hotel Mulia --tempatnya bernaung-- kerap sesumbar menyebutnya sebagai "the best haute chinese food in town", di mana memang hal tersebut benar adanya.
Disajikan secara buffet, Table8 dapat menjadi pilihan terbaik untuk santap spesial Imlek bersama keluarga atau orang-orang terkasih. Berikut adalah tujuh menu andalan yang wajib kamu coba di sini.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.

1. Nian Gao

table8 hotel mulia jakarta - Photo 2
Photo Source:  @hotelmulia
Ini adalah nama lain dari kue keranjang. Menariknya, Table8 menyajikan kudapan khas Imlek ini dengan kreativitas tinggi, yakni berbentuk ikan koi sebagai perlambang kesuksesan dan rezeki melimpah. Teksturnya pun cukup berbeda dibandingkan kudapan sejenis, yakni kenyal yang lumer saat disantap. Kudapan ini cocok disantap bersama dengan secangkir teh hijau hangat yang menyegarkan.

2. All Variant Dim Sum

table8 hotel mulia jakarta - Photo 3
Photo Source:  @hotelmulia
Beragam jenis dim sum khas Kanton tersedia lengkap di sini. Tim koki Table8 menjamin seluruh dim sum-nya diolah dengan sangat otentik, termasuk juga beragam saus cocolannya yang nikmat. Beberapa jenis dim sum yang jadi favorit adalah Xiao Long Bao, Siu Mai, aneka versi goreng, Salted Egg Bun, dan masih banyak lainnya.

3. Duck Platter

table8 hotel mulia jakarta - Photo 4
Photo Source:  @hotelmulia
Kurang lebih menu ini serupa dengan Bebek Peking, namun tentu disajikan dengan kemewahan khas Table8. Bahan baku bebek yang digunakan berasal dari peternak lokal pilihan, yang memiliki kualitas internasional, di mana hal itu terlihat dari ketebalan dan juicy-nya daging setelah dipanggang khusus selala beberapa jam. Menu ini disajikan dalam bentuk platter, yang berarti memiliki beberapa menu sekunder dengan bahan baku daging bebek, seperti diolah dengan cara ditumis, dijadikan sandwich, dibuat campuran nasi goreng, dan lain sebagainya.

4. Floral Tea

table8 hotel mulia jakarta - Photo 5
Photo Source:  c_thoeng
Ini adalah salah satu menu yang paling di-higlight di Table8, di mana tidak hanya menampikan kreasi minuman unik, melainkan juga pertunjukkan yang memukau. Dalam penyajiannya, pramusaji secara khusus meracikannya di hadapan konsumen dengan gaya atraktif, mirip jurus kungfu. Adapun tehnya sendiri merupakan white tea yang dicampur beberapa bunga kering yang edible dan memiliki harum aromatik.

5. Stir Fried Shrimp with Broccoli in XO Sauce

table8 hotel mulia jakarta - Photo 6
Photo Source:  Peasanandcrayon.com
Meski sederhana, namun jangan salah kira, bahwa hidangan ini adalah salah satu yang paling difavoritkan oleh konsumen, Berlimpahnya udang segar ditumis cepat dengan brokoli hijau dalam sua XO yang bercitarasa manis gurih. Baik disantap dengan nasi atau tidak, rasanya selalu berhasil bikin hati bahagia

6. Braised Slice Abalone and Sea Cucumber

table8 hotel mulia jakarta - Photo 7
Photo Source:  Amazonaws
Abalone dan teripang (sea cucumber) memang padanan hidangan laut yang cocok dijadikan hidangan spesial. Dua-duanya saling memberikan rasa gurih yang berkesan, sekaligus tekstur unik yang begitu berkesan. Dimasak bersama dengan brokoli dan jamur shitake, hidangan ini cocok sebagai pembuka yang tepat untuk santap lezat kamu dan orang-orang tercinta.

7. Yee Sang

table8 hotel mulia jakarta - Photo 8
Photo Source:  @hotelmulia
Atau juga dikenal dengan nama Yusheng oleh masyarakat keturunan Tionghoa di Indonesia, merupakan sebuah sajian khas di setiap perayaan Imlek. Bentuknya menyerupai salad, dengan isian beragam jenis sayur dan terkadang ditambah irisan ubur-ubur dan gurita. Tradisi menyantapnya juga unik, harus diangkat beramai-ramai dengan sumpit sebagai perlambang doa kemurahan rezeki. Menariknya, di Table8, yusheng tampil lebih semarak dengan beragam tambahan istimewa, seperti salah satunya adalah sashimi salmon.