Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Makanan Pedas Hits Favoritnya Anak Jakarta

Ganesha WandaGanesha Wanda
makanan pedas hits, seblak, kopi susu ABC,  - Photo 1
seblak_jeletet_pademangan4
Masyarakat Indonesia memang terkenal dengan kesukaannya terhadap menu pedas. Jelas saja, warna merah menggoda serta sensasi pedas menggigit memang mampu menambah selera makan. Apalagi jika dipadukan dengan menu makanan gurih, wah makin bikin kamu nggak bisa berhenti ngunyah. Dari banyaknya jenis makanan Nusantara yang identik dengan menu pedas, 5 makanan hits bercitarasa pedas inilah yang selalu menjadi favoritnya anak Jakarta. Penasaran?
1. Seblak
2
Photo Source:  seblak_jeletet_pademangan4
Seblak merupkanan jajanan khas Bandung yang kini bisa kamu temukan juga di Jakarta. Untuk penggila menu pedas, wajib banget untuk mencicipi seblak kuah pedas ini. Ada berbagai pilihan isian yang bisa kamu pesan dalam satu menu seblak, seperti ceker, macaroni, mie, dan bakso. Rasa gurih dan pedasnya yang menggigit memang bisa kamu merem melek menyantapnya.
2. Ayam Gepuk
3
Photo Source:  qraved
Hidangan ayam pedas yang satu ini memang jadi primadonanya pencinta menu pedas. Gimana nggak? Daging ayamnya yang empuk dengan sambal pedas menggigitnya memang bisa membuat banyak lidah ketagihan. Tak sulit untuk bisa menemukan ayam gepuk di Jakarta, namun salah satu yang populer di Jakarta yaitu Ayam Gepuk Pak Gembus.
Kelezatan Ayam Gepuk Pak Gembus dijamin bisa bikin lidah kamu bergoyang saking enaknya. Buat kamu yang penasaran, langsung aja pesan menu favorit dari Ayam Gepuk Pak Gembus yaitu Kenthir 1 dan Kenthir 2. Kabar baiknya nih, dengan membeli menu tersebut kamu bisa mendapatkan sebotol Kopi Susu ABC, lho! Kamu juga bisa mendapatkan hadiah Go-Pay GRATIS hanya dengan cara share pengalaman kamu dengan Kopi ABC dan Ayam Gepuk Pak Gembus ke Instagram. Sertakan juga hashtag #SelaluSiapMakanPedas dan #KopiABCxGembus, dan tag akun @KopiMantapABC, @AyamGepuk_Pusat, dan @Qraved. Jangan private akun Instagram-mu ya. Buruan, kapan lagi makan pedas bisa dapetin hadiah total senilai jutaan rupiah?
3. Sate Taichan
4
Photo Source:  sabigaju
Siapa sih yang nggak suka Sate Taichan? Perpaduan rasa gurih, asin, dan pedas yang menjadi satu memang bisa membuat banyak lidah terlena saking nikmatnya. Belum lagi ukurannya yang bite-size membuat banyak orang nggak bisa berhenti ngunyah.
4. Sambal Matah
5
Photo Source:  resepkoki
Sambal matah merupakan sambal khas Bali yang memiliki cita rasa pedas dan segar. Tak heran jika sambal matah cocok untuk disajikan dengan berbagai pilihan menu makanan, seperti ayam goreng, bebek goreng, hingga ikan. Tak cuma itu, kini sambal matah pun disajikan dengan berbagai hidangan kekinian seperti Fish n Chips dan Indomie.
5. Pentol
6
Photo Source:  manaberita.com
Pentol sejatinya merupakan bakso, namun dengan kandungan daging yang lebih sedikit, dan tepung kanji yang lebih dominan sehingga menciptakan tekstur yang lebih kenyal. Dimasak dengan saus sambal, membuat banyak orang ketagihan dengan teksturnya yang kenyal dan cita rasanya yang pedas gurih.