Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Selain Pasar Takjil, Coba Juga 7 Camilan Enak Buat Berbuka Ini di Benhil

Karina MarpaungKarina Marpaung
7 Camilan Enak untuk Buka Puasa di Benhil1
@meaandfood_
Sudah bukan rahasia lagi kalau kawasan Bendungan Hilir atau Benhil terkenal sebagai kawasan dengan sejuta makanan enak. Dan saat bulan Ramadhan tiba, tempat ini juga terkenal dengan pasar takjilnya yang selalu berjubel dengan pengunjung yang ingin berburu takjil. Tapi selain di sana, beberapa spot berikut di Benhil juga punya camilan enak yang bisa jadi teman buat berbuka.  
2
Photo Source:  Mie Aceh Seulawah
Nama Mie Aceh Seulawah tentu sudah sangat terkenal seantero Benhil. Selain menjual hidangan mie khas Serambi Mekah, kedai ini juga menjajakan Roti Cane yang nikmat bila dinikmati waktu buka puasa tiba.
3
Photo Source:  @rizaseptyanie
Bagi para perantau, berada jauh dari keluarga saat bulan Ramadhan seringkali menjadi hal yang memilukan hati. Untuk mengobati rasa rindumu terhadap kampung halaman, terutama Sumatera Barat, santaplah Lapek Bugih juga Bubur Kampium di Bopet Mini sebagai camilan untuk berbuka puasa.
4
Photo Source:  @separuhakulemak
Hampir semua penikmat kuliner suka mengonsumsi durian. Apabila kamu merupakan penggemar durian yang bermukim atau gemar nongkrong di kawasan Benhil saat bulan Ramadhan, Khao Niao Thu-Rian atau Ketan Durian buatan Picnic Restorante wajib kamu pesan sebagai camilan yang bisa membuat ibadah puasa tambah bersemangat.
5
Photo Source:  @sweet_tooth_tooth
Di samping makanan manis, gorengan seringkali dipilih sebagai camilan sebelum menyantap makanan berat kala berbuka puasa. Tahu Pong ala Bumen Jaya 2 bisa menjadi salah satu pilihan camilan tersebut. Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam guna mendapatkannya karena seporsi Tahu Pong hanya diberi harga sebesar Rp 15.000,00.
6
Photo Source:  @paulustjia
Gorengan lain yang tak kalah nikmat untuk dijadikan camilan saat berbuka puasa adalah Perkedel Jagung dari Ngana Jo. Walaupun satu buah Perkedel Jagung dibanderol dengan harga yang cukup lumayan, yakni sekitar Rp 6 ribuan, dijamin kamu tak akan menyesal telah memesannya karena rasanya benar-benar nikmat.
7
Photo Source:  Dimsum Benhil
Ingin camilan yang sedikit berat untuk berbuka puasa? Coba saja kreasi terbaru dari Dimsum Benhil, yaitu dimsum dengan lelehan keju mozzarella. Sensasi keju yang legit menggigit pasti ampuh membuat suasana berbuka puasa jadi menyenangkan.
8
Photo Source:  @meaandfood_
Buka puasa tak selalu harus dilalui dengan makanan manis khas Nusantara. Camilan ala Belanda, seperti Poffertjes buatan kedai kopi Goedkoop, dapat menjadi kudapan nikmat untuk memberi asupan tenaga setelah sehari penuh berpuasa.