Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Restoran di Surabaya yang Selalu Bikin Kangen

alcander alonzoalcander alonzo
Restoran Yang Selalu Bikin Kangen ke Surabaya1
54082
Apa yang paling bikin kangen dari Surabaya? Tentu kulinernya. Kota ini memang terkenal dengan surganya makanan yang membangkitkan selera. Sebut saja rujak cingur, kupang, ayam penyer, juga Soto Lamongan, sampai makanan Western. Mau tahu tempat-tempat mana saja yang wajib didatangi pas ke Surabaya? Ini dia daftarnya. 
2
Photo Source:  @ayumeivita
Ayam Goreng Sriwjaya yang sudah berdiri sejak puluhan tahun yang lalu ini memang jadi favorit warga Surabaya. Kamu bisa menikmati ayam gorengnya dengan tekstur renyah dan juga lauk pauk khas Indonesia yang dimasak ala rumahan. Nggak heran kenapa banyak banget orang jatuh hati sama tempat ini.
3
Photo Source:  @oentorosan
Kalau kamu  lagi ngidam nasi timbel, kamu nggak pusing-pusing cari tempat makan yang punya nasi timbel enak, karena kamu tinggal ke Jl DR Soetomo untuk melahap nasi timbel yang ada di Fusia. Fusia memang spesialisnya dari nasi timbel, maka dari itu banyak banget warga Surabaya yang bosan dengan nasi putih biasa selalu pengin untuk menyantap nasi timbel di Fusia. Senangnya lagi, di Fusia kamu juga bisa melahap nasi timbel dengan lauk pauk lezat seperti ayam bakar ataupun ikan bakar.
4
Photo Source:  @veronicawidya88
Amboja Bistro juga punya banyak sajian khas Surabaya yang bakal bikin kamu ketagihan menyantapnya. Masakan gurih seperti nasi cumi hitam yang punya rasa asin pedas bisa kamu coba, bahkan juga hidangan pencuci mulut seperti jajanan pasar bertabur gula merah dan parutan kelapa juga ada di Amboja Bistro. Varian makanan tradisional yang beragam juga membuat restoran ini dipenuhi banyak pengunjung terutama di jam makan siang.
5
Photo Source:  Ayam Bakar Primarasa
Ayam bakar Primarasa juga menjadi salah satu restoran yang senior di dunia perkulineran di Surabaya. Sudah ada sejak lama, ayam bakar Primarasa punya sentuhan rasa ayam yang khas dan ngangenin banget. Rasa ayamnya yang manis pedas benar-benar terasa hingga ke tulang ayamnya. Senangnya lagi, harga makanan di sini juga nggak terlalu mahal, jadi cocok kalau kamu lagi kelaparan dan berhemat.
6
Photo Source:  @foodslicious
Belum afdol rasanya kalau bicara tempat makan di Surabaya kalau belum datang ke Depot Nasi Campur Pojok Tambak Bayan. Pasalnya nasi campur di sini jadi favorit banyak orang di Surabaya, sampai-sampai sudah ada cabangnya di Jakarta. Kelezatan dari nasi campurnya sendiri terdapat di lauk pauknya yang banyak banget, mulai dari mie goreng, tahu bali, semur, dan lauk lauk lainnya yang bikin kamu kenyang.