Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Pasta Tak Biasa yang Mesti Segera Kamu Coba

alcander alonzoalcander alonzo
Pasta Tak Biasa yang Mesti Segera Kamu Coba1
@thefoodgrapher
Nggak hanya identik dengan pizza, sajian pasta yang khas dari Italia juga banyak yang suka. Jenis pasta pun tebilang bervariasi, mulai dari spaghetti hingga gnocchi. Buat kamu yang ngefans dengan makanan dari negeri Menara Pisa ini atau mau cobain sajian pasta unik, bisa langsung ke tempat-tempat yang punya sajian pasta enak di beberapa tempat di Surabaya ini. 
2
Photo Source:  @tuneresto
Tune Resto and Wine yang terletak di daerah Dukuh Pakis ini memang punya sajian khas Italia yang enak-enak. Mulai dari spaghetti hingga ravioli semuanya bisa kamu cobain di sini. Apalagi di Tune Resto and Wine, semua masakannya dimasak oleh koki internasional yang biasanya memasak di restoran bintang lima di Singapore. Salah satu pasta andalan yang ada di sini adalah tortellini nya yang bernama ‘Tortellini Di Maiale’. Pasta yang berbentuk seperti pangsit ini berisikan cacahan daging yang telah bercampur dengan bumbu-bumbu rempah. Belum lagi jika tortellini-nya dimakan dengan kuah kaldu yang rasanya light banget di mulut.
3
Photo Source:  @azalia_wijaya
Pasta dengan bentuk unik ini juga bisa kamu cobain di Old Wood Bistro and Bar. Pasta yang bentuknya seperti dadu ini bernama gnocchi. Rasanya sudah pasti enak, karena di Old Wood sendiri pasta gnocchinya diolah dengan metode fusion, dimana berbumbu keju dengan saus krim yang kental, tapi terdapat sentuhan pedas karena dibaluti dengan bumbu oregano dan black pepper. Kalau kamu pengen lebih cheesy, tinggal minta ekstra keju parmesan yang bikin rasanya semakin enak ketika disantap. 
4
Photo Source:  @larucola.sby
Pasta yang satu ini juga pastinya bikin kamu penasaran karena penampilannya yang sungguh menggoda. Kalau masih penasaran, kamu mesti cobain pasta yang dikasih nama ‘Pasta Chitarra Alla Pescatora’ ini di restoran La Rucola. La Rucola sendiri memang sudah terkenal sebagai salah satu restoran Italia yang punya sajian autentik. Selain pasta, kamu juga bisa puasin diri dengan cobain makanan lainnya seperti pizza ataupun steak.
5
Photo Source:  @thefoodgrapher
Pasta dengan tampilan unik ini ada di Out Of The Blue bistro di kawasan Spazio. Pasta ini sendiri memang tidak menggunakan banyak saus krim seperti pada pasta kebanyakan, tapi rasa pastanya creamy banget karena bercampur dengan telur mata sapi  yang diolah setengah matang. Beef yakinikunya pun menggunakan kombu sauce yang membuat rasa umami did aging benar-benar terasa tapi gak akan bikin kamu eneg.
6
Photo Source:  @mediterraneo.surabaya
Restoran Mediterraneo yang terletak di  kawasan Dukuh kupang juga nggak mau kalah dengan sajian Italia nya yang enak-enak. Salah satu yang jadi andalan adalah Penne Lamb Ragout. Penne nya yang dimasak al dente diolah dengan daging lamb yang telah dilumatkan hingga menyerupai krim. Rasa pasta nya pun semakin enak ketika semuanya dicampur menjadi satu, karena saus tomatnya sendiri memberika sensasi rasa yang unik antara cita rasa lokal dengan campuran daging lamb yang Western banget.