Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Menyeruput 5 Ramen Dengan Kuah Terlezat di Surabaya

alcander alonzoalcander alonzo
Menyeruput 5 Ramen Dengan Kuah Terlezat di Surabaya1
@jackmagnifico
Buat yang suka menu hangat, sajian khas Negeri Sakura ini memang kesukaan banyak orang. Mulai dari tekstur mie nya yang kenyal sampai rasa kuahnya yang gurih banget, sukses bikin orang-orang ketagihan. Dan nggak hanya di Jakarta, beberapa tempat di Surabaya ini punya spot  makan yang menjual menu ramen terlezat dengan kuah super gurih. Yuk, langsung seruput! 
2
Photo Source:  @hanashobunoodle
Restoran Jepang yang terletak di Galaxy Mall ini punya sajian ramen yang bakal bikin kamu ketagihan sama rasanya. Mie ramennya sendiri menggunakan bahan-bahan home-made yang sudah pasti bisa ditebak rasanya bakal beda banget sama ramen-ramen lainnya. Apalagi yang jadi salah satu keunggulan rasa di Hanashobu adalah ramennya menggunakan black garlic alias bawang hitam. Bawang hitam ini memang bikin rasa kaldu ramennya menjadi khas banget. Nikmat menyantap ramen ini semakin bertambah dengan lengkapnya daging dan telur rebuh dengan kuning telur yang masih creamy.
3
Photo Source:  @jackmagnifico
Yamagoya Ramen juga punya sajian ramen yang khas dengan mie-nya yang bertekstur kenyal dengan kuah kaldu berwarna kuning yang punya kegurihan super mantap. Pilihan ramennya pun beragam, ada yang berisikan daging babi ataupun ayam, yang jelas semuanya enak. Kelezatan kaldunya pun disandingi dengan sajian rumput laut yang ketika diaduk dengan mienya jadi bikin ramen di Yamagoya ini punya rasa umami. Enak deh intinya!
4
Photo Source:  @horizonhoman
Ramen yang satu ini kayaknya memang terkenal banget di kota-kota besar di Indonesia, salah satunya di Surabaya. Ramen di Hakkata Ikousha punya rasa yang gurih dan kuahnya pun encer, jadi semakin nikmat ketika diseruput. Kalau kamu suka rasa kuah ramen yang punya sensasi hangat di tenggorokan, kamu bisa tambahin bawang putih sesuka kamu ataupun sambal minyaknya yang bikin rasa kuah semakin pedas. Nah, kamu kalau gak makan daging babi, kamu gak perlu khawatir. Karena penyajian ramen halal dan non halalnya dipisah kok.
5
Photo Source:  @sasmitaedo
Selain ketiga ramen lezat di atas, ramen enak lainnya yang ada di Surabaya juga ada di Ramen Sanpachi yang terletak di salah satu pusat nongkrong tergaul di Surabaya, yaitu di Surabaya Town Square. Di sini kamu bisa pilih level pedas dari ramennya. Jadi pas banget buat kamu yang memang doyan pedas. Pilihan ramen yang ada di sini pun beragam, dan semua ramennya punya rasa beda-beda tapi tetap enak ketika disantap.
6
Photo Source:  @ramenhalal
Lagi kepengen ramen tapi sedang berhemat? Nah, langsung aja melipir ke daerah Siwalan Kerto untuk cobain ramen di Ra Men. Ramen di sini punya harga yang ramah di kantong, jadi kamu bisa menyantap ramen ini dengan santai tanpa harus mikirin urusan doku. Salah satu yang jadi rekomendasi adalah Katsu Ramen yang disajikan dengan daging chicken katsu tebal yang pastinya bikin kamu kenyang .