Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

8 Jajanan Kaki Lima Favorit dari Negara World Cup 2018

Ody MuhammadOdy Muhammad
Pertandingan World Cup 2018 semakin sengit saja nih! Apalagi dengan terpilihnya 8 negara yang siap bertanding di perempat final. Uruguay, Perancis, Brazil, Belgia, Rusia, Kroasia, Swedia, dan Inggris siap beradu memperebutkan Piala Dunia yang digelar setiap 4 tahun sekali ini. Namun, dibalik persaingan yang ketat, 8 negara ini ternyata juga menyimpan kuliner kaki lima yang juga nikmat, lho! Yuk, intip makanan khas yang biasa dijual sebagai makanan kaki lima di negara mereka!
Tapi, sebelum cari tahu, pastikan kamu sudah download aplikasi Qraved untuk dapetin voucher dan promo-promo menarik lainnya khusus untuk pengguna iOS dan Android!

1. Empanada - Uruguay

8 Makanan Kaki Lima dari Negara Peserta World Cup 2018 - marthastewart.com
Photo Source: marthastewart.com
Empanada adalah makanan yang bisa kamu temukan dengan mudah di jalanan Uruguay. Empanada sendiri merupakan sejenis roti isi yang dipanggang dan biasanya berisi daging, keju, huitlacoche, sayuran atau buah-buahan. Bentuknya mirip dengan Pastel, ya?

2. Baguette - Perancis

8 Makanan Kaki Lima dari Negara Peserta World Cup 2018 - kingarthurflour.com
Photo Source: kingarthurflour.com
Kebanyakan dari kamu mungkin sudah tau kalau Baguette adalah makanan khas Perancis berbentuk roti panjang dan punya tekstur renyah. Uniknya, Baguette punya berdiameter 5 - 6 cm namun bisa memiliki panjang hingga 1 meter, lho! Cara pilih Baguette yang berkualitas baik pun cukup unik karena harus ditekan, dan dilihat apakah kembali ke bentuk semula.

3. Pão de Queijo - Brazil

8 Makanan Kaki Lima dari Negara Peserta World Cup 2018 - cookingwithdog.com
Photo Source: cookingwithdog.com
Bola ubi? Bukan, guys, ini adalah Pão de Queijo, camilan khas Negeri Samba yang merupakan roti keju bulat dengan tekstur yang empuk dan kenyal. Karena menggunakan keju di dalam dan ditambah parutan keju di atasnya, membuat Pão de Queijo terasa amat gurih. Makanan ini gampang banget kamu temukan di sepanjang jalan dan sudut Ibu kota Brazil, lho!

4. Waffle - Belgia

8 Makanan Kaki Lima dari Negara Peserta World Cup 2018 - delish.com
Photo Source: delish.com
Makanan yang satu ini memang mudah ditemukan di Indonesia. Tapi, tahukah kamu kalau waffle ini merupakan makanan khas kaki lima di Belgia? Di negara asalnya, waffle ini biasa diberi topping stroberi, cokelat, gula, madu, sirup, es krim, dan masih banyak lagi. Kamu suka makan waffle nggak, nih, guys?

5. Blini - Rusia

Bentuknya mirip apa, ya? Hmm, Blinchiki atau biasa disebut Blini adalah semacam crepes yang laris banget diburu di Rusia. Ukurannya yang lebar namun tipis ini biasa dijajakan di jalan-jalan Rusia, dan biasa ditambahkan es krim diatasnya.

6. Sarma - Kroasia

8 Makanan Kaki Lima dari Negara Peserta World Cup 2018 - stntparish.ca
Photo Source: stntparish.ca
Sarma adalah hidangan yang terbuat dari daun kubis dan berisi daging cincang di atasnya. Makanan ini sangat populer di Kroasia dan sering dihidangkan bersama bumbu lainnya seperti bawang putih cincang, peterseli, dan nasi. Kira-kira, gimana ya rasanya?

7. Husmanskost - Swedia

8 Makanan Kaki Lima dari Negara Peserta World Cup 2018 - hotorgshallen.se
Photo Source: hotorgshallen.se
Husmanskost juga merupakan jajanan khas dan populer Swedia. Husmanskost bermula dari kata "husman", yang berarti "pemilik rumah", dan "kost", yang berarti "tarif". Meskipun jenis makanan ini sering dimasak di rumah, namun Husmanskost juga bisa merujuk kepada makanan tradisional khas Swedia. Kalau berkesempatan jalan-jalan ke Swedia, jangan lupa cobain makanan ini, ya!

8. Burger - Inggris

8 Makanan Kaki Lima di Negara Peserta Perempat World Cup 2018 - greatbritishchefs.com
Photo Source: greatbritishchefs.com
Makanan ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga kamu, deh. Yap, burger yang sering kita jumpai di kehidupan sehari-hari ini ternyata merupakan jajanan kaki lima yang populer banget di Inggris dan tersebar luas hampir di sepanjang jalanan di Inggris, lho! Disajikan dengan beef yang tebal, acar, tomat, salada, burger ini semakin terasa lengkap disantap dengan tambahan potato wedges. Pengin ngerasain makanan kaki lima di Inggris? Pesan burger saja!