Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Sajian Mie Paling Unik Di Dunia yang Bikin Geleng Kepala

Diangga SimanjuntakDiangga Simanjuntak
Mie merupakan salah satu makanan yang jadi khas kuliner di Asia. Biasanya, jenis-jenis sajian mie disetiap daerah punya keunikan dan cita rasanya masing-masing. Tapi, diantara jenis mie yang ada, berikut ini ada beberapa sajian mie paling unik hingga aneh yang ada di Asia.
Biar selalu update makanan enak dan unik, mendingan langsung download Qraved App sekarang!

1. Mango Yoghurt Udon

 - japanesestation
Photo Source: japanesestation
Kalau biasanya mie identik sama rasa asin atau gurih, di Jepang, tepatnya di Tsurutontan, Osaka, kamu bisa menemukan mie udon manis yang dipadukan dengan yoghurt mangga. Nggak hanya itu, tekstur mienya yang lembut dan berkuah kuning ini punya rasa yang cenderung menyegarkan. Ditambah dengan potongan semangka,stoberi,kiwi,anggur dan melon membuat sajian mie udon yang satu ini justru lebih mirip seperti salad buah.

2. Neon Noodle

 - brillicious
Photo Source: brillicious
Lagi-lagi salah satu ilmuwan Jepang yang dikenal sebagai "Bad Scientist" menciptakan inovasi yang unik banget! Sesuai dengan namanya, mie yang satu ini bisa berubah warna ketika kamu sorot dengan lampu neon. Selain warnanya yang unik, mie ini punya sensasi nyetrum,lho! Meskipun terbilang aneh namun faktanya Neon Noodle justru sangat populer dikalangan para pecinta makanan di Jepang.

3. Ice Cream Ramen

5 Mie Paling Unik Hingga Aneh Yang Ada Di Dunia - kawaiikakkoiisugoi
Photo Source: kawaiikakkoiisugoi
Kebayang nggak kalau ramen dicampur dengan es krim seperti apa rasanya? Nah, kamu harus cobain inovasi mie unik yang satu ini nih kalau sedang jalan-jalan ke Jepang. Ramen es krim enggak hanya disajikan dengan potongan telur, daging, nori dan jamur saja melainkan dengan satu cone es krim vanila. Gimana ya rasanya?

4. Blue Ramen

5 Mie Paling Unik Hingga Aneh Yang Ada Di Dunia - finedininglovers
Photo Source: finedininglovers
Biasanya ramen disajikan dengan sajian kuah yang sesuai dengan jenisnya, baik itu bewarna kuning keemasan ataupun putih. Namun berbeda dengan mie olahan dari salah satu restoran di Jepang bernama Kipposhi, yang justru memberikan warna biru terang pada ramen mereka. Diadopsi dari cara memasak Cina, Kipposhi berhasil menciptakan kuah ayam bewarna biru bening yang unik banget ini.

5. Indomie Donat

5 Mie Paling Unik Hingga Aneh Yang Ada Di Dunia - sendoksayur
Photo Source: sendoksayur
Kalau sajian mie unik yang satu ini pastinya udah pernah kamu coba kan? Kreasi mie donat yang sempat viral beberapa waktu lalu ini tentunya sempat menyita perhatian banyak orang. Adonan mie yang biasanya disajikan dengan cara direbus atau digoreng ini dimasak denngan menggunakan tepung dan dicetak persis seperti donat. Meskipun bentuknya seperti donat namun rasanya masih sangat Indomie kok.

6. Indomie Onigiri

5 Mie Paling Unik Hingga Aneh Yang Ada Di Dunia - travelingyuk
Photo Source: travelingyuk
Setelah selesai dengan Indomie donat, kali ini sajian Indomie onigiri yang gantian menyabet perhatian para pecinta kuliner. Kalau dilihat sekilas memang nggak ada bedanya dengan onigiri pada umumnya, namun ketika dibuka maka kamu akan melihat isi dibalik norinya bukanlah nasi melainkan Indomie goreng. Nah, kalau soal rasa nih, apapun bentuknya Indomie tetap nikmat banget kok.
7. Indomie Cake
5 Mie Paling Unik Hingga Aneh Yang Ada Di Dunia - selipan
Photo Source: selipan
Satu lagi sajian mie unik dari Indomie yang cukup bikin penasaran sekaligus bikin laper karena sajiannya yang super unik. Kalau biasanya ulang tahun identik dengan potong kue tart, kali ini kue Indomie jadi pilihan yang anti mainstream untuk merayakan acara ulang tahun. Sajian Indomie yang satu ini nggak hanya mie saja kok, ada potongan daging dan irisan keju juga sebagai tambahan topping.
Kira-kira sajian mie unik yang mana nih yang paling Qravers suka?