Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Olahan Tempe yang Dibikin Jadi Kekinian Banget!

Diangga SimanjuntakDiangga Simanjuntak
Tempe udah menjadi makanan khas Indonesia yang paling mudah untuk diolah menjadi jenis makanan apapun. Biasanya, tempe lebih sering dijadikan sebagai lauk makan, tapi berikut ini Qraved punya beberapa olahan tempe unik yang mungkin belum pernah kamu lihat. Penasaran? Ini dia daftarnya!
Biar selalu update makanan unik dan enak, mendingan langsung download Qraved App sekarang!

1. Tempe Coklat Greentea

Olahan Tempe Paling  - tempechocolate
Photo Source: tempechocolate
Olahan tempe coklat greentea emang paling bikin penasaran. Kalau biasanya tempe dijadikan lauk, tempe yang satu ini justru dijadikan camilan manis dengan rasa coklat greentea yang pastinya bikin ketagihan.

2. Brownies Tempe

Olahan Tempe Paling  - resepharian
Photo Source: resepharian
Brownies terkenal dengan rasanya yang manis dan legit, tapi apa jadinya jika kue manis ini dipadukan dengan tempe? Yup! Tentu rasanya jadi lebih berkarakter, enak dan pastinya wajib banget untuk dicoba!

3. Steak Tempe

7 Makanan Kekinian Berbahan Dasar Tempe yang Unik Banget - 56foodpark
Photo Source: 56foodpark
Buat yang nggak bisa makan daging tapi kepengen banget tau rasa steak, kamu bisa cobain olahan steak tempe yang satu ini nih Qravers! Mulai dari segi tampilan dan rasa steak tempe enggak jauh beda dari steak daging, kok. Tetap juicy dan gurih.

4. Pasta Tempe

Olahan Tempe Paling  - porcelanalosangeles
Photo Source: porcelanalosangeles
Biasanya saus pasta menggunakan daging sebagai bahan utamanya, tapi kalau kamu lagi low budget, olahan tempe bisa jadi pengganti saus pasta daging, lho. Dari segi rasa tentunya enggak jauh beda dan justru lebih sehat dan bisa dijadikan menu diet.

5. Burger Tempe

Olahan Tempe Paling  - vemale
Photo Source: vemale
Tempe merupakan bahan makanan yang paling pas buat menggantikan daging, contohnya kaya burger tempe yang satu ini. Biasanya burger identik sama daging tapi kalau diganti sama tempe tentu rasanya nggak kalah enak!

6. Biskuit Tempe

Olahan Tempe Paling  - vebma
Photo Source: vebma
Olahan tempe emang selalu bisa dijadiin makanan apapun, mulai dari yang unik hingga yang menarik kaya biskuit tempe yang satu ini. Meskipun berbahan dasar tempe, tapi rasanya mirip banget seperti biskuit, kok.

7. Nugget Tempe

Olahan Tempe Paling  - cookpad
Photo Source: cookpad
Kalau lagi pengen makan nugget tapi budget lagi nggak mendukung, kamu bisa cobain olahan nugget dari tempe seperti makanan yang satu ini nih. Bentuk sama teksturnya nggak jauh beda dengan nugget aslinya, tapi kalau soal rasa udah pasti enak ,dong!