Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Menu Unik KFC di Seluruh Asia yang Bikin Penasaran

Happy FerdianHappy Ferdian
Rantai penjualan makanan KFC telah menempati peringkat kedua terbesar di dunia, meskipun dimulai dari sebuah kota kecil di Kentucky pada 1930-an. Selain ayam gorengnya yang terkenal renyah dan gurih, kini KFC telah memperluas menu mereka ke berbagai belahan dunia, untuk memenuhi kebutuhan khusus pelanggan di lokasi geografis yang berbeda. KFC telah cukup inovatif untuk menciptakan banyak menu unik di berbagai negara, termasuk beberapa yang paling spektakuler di Asia berikut. Bersiaplah untuk menelan ludah membayangkan kelezatannya.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.

Shrimp Burger - China

7 Menu Unik KFC di Seluruh Asia - chewboom.com
Photo Source: chewboom.com
Burger udang adalah menu yang dibuat oleh KFC China ketika sebuah skandal muncul tentang ayam-ayam yang digemukkan oleh obat-obatan pada awal 2000-an. KFC China memanfaatkan krisis tersebut dan memperkenalkan burger udang yang menggantikan daging ayam, dengan tambahan saus manis asin yang pas. Benar saja, menu ini langsung disukai konsumen karena dinilai aman untuk disantap.

Deep Fried Corn Soup - Jepang

7 Menu Unik KFC di Seluruh Asia - soranews24.com
Photo Source: soranews24.com
Bayangkan bagaimana sup jagung yang kental hadir dalam bentuk gorengan? Memang sedikit terkesan aneh, namun faktanya menu unik ini disukai oleh konsumen di Jepang. Adonan sup jagung dipadatkan menjadi bentuk kroket dan dilapisi tepung, lalu digoreng dalam minyak banyak, sehingga menciptakan perpaduan tekstur renyah dan lembut dalam setiap gigitannya. Bentuk puff-nya cantik dan aroma menggoda juga menjadi faktor lain mengapa menu ini begitu populer di Negeri Sakura.

Vegetable Strips - India

 - IDN Times
Photo Source: IDN Times
Sebagai negara dengan penduduk mayoritas Hindu, maka wajar jika sayuran adalah opsi pangan utama di sana. KFC melihat tradisi itu sebagai peluang dengan meluncurkan Vegetable Strips, yang merupakan versi nabati dari menu Chicken Strips yang terkenal. Tektsur makanan ini mirip daging ayam, namun sepenuhnya terbuat dari sayuran, yakni campuran wortel, jagung, kacang polong, dan kentang. Menu ini bisa dijadikan lauk atau camilan, dua-duanya sama enak.

Parmesan Chicken with Truffle Flavored Cheddar Sauce - Singapura

 - Burpple
Photo Source: Burpple
Namanya panjang ya? Tapi sebanding dengan sensasi rasa yang dimiliknya, gurih dan aromatik. Bagi penggemar keju, sajian ini sangat recommended dicoba di KFC Singapura, karena memiliki tekstur pekat yang menggoda selera. Kejutan rasa ini adalah harta karun tersembunyi di balik tampilannya yang sederhana, yakni ayam goreng renyah dengan siraman saus parmesan beraroma truffle. Taburan keju parmesan di atasnya kian meningkatkan daya tarik, baik dari tampilan maupun rasanya.

Zinger Double Down - Korea Selatan

7 Menu Unik KFC di Seluruh Asia - KFC
Photo Source: KFC
Kita tahu bahwa Zinger adalah menu otentik KFC yang cukup legendaris, di mana merupakan burger dengan bun dari potongan fillet ayam goreng, bukan roti seperti pada umumnya. Di Korea Selatan, sajian ini semakin terasa juicy berkat tambahan patty ayam yang tebal dan berbumbu gurih. Kabar baiknya lagi, kamu juga bisa memesan versi pedasnya, di mana kamu pasti tahu dong betapa gregetnya cita rasa sambal Korea? Super menggigit!

Green Curry Chicken Rice Bowl - Thailand

 - MSFS
Photo Source: MSFS
Sebagai salah satu sajian nasional, kari hijau begitu melekar dalam budaya bersantap masyarakat Thailand. KFC di sana mengadopsi hal tersebut dalam mennu Green Curry Chcken Rice Bowl, yang menyajikan semangkuk nasi hangat dengan potongan fillet ayang goreng renyah, dan disiram kari hijau yang fantastis. Kuah karinya begitu kental, di mana terbuat dari banyak santan dan cabai hijau.

Okonomiyaki Chicken - Hong Kong

 - Daniel Food Diary
Photo Source: Daniel Food Diary
Inspirasi jajanan khas Jepang di Hong Kong? Mengapa tidak? Okonomiyaki adalah panekuk gurih yang berasal dari Jepang. Dipoles di atas panekuk adalah saus Okonomiyaki yang manis dan padat, bonito flakes (serutan ikan asap kering), dan serpihan rumput laut. Keunikan sajian ini disandingkan dengan ayam goreng renyah yang nikmat, menjadikan sensasinya terasa unik saat disantap.