Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

5 Makanan Favorit Anak Kecil Ini Ternyata Ilegal di Beberapa Negara

della della
Meski enak dan sering dikonsumsi banyak orang, terutama anak kecil, tapi ternyata beberapa makanan di bawah ini dianggap ilegal di beberapa negara lho. Apa saja ya makanannya? Simak ya!

Saus Tomat

Wah Ternyata, 6 Makanan Ini Ilegal di Beberapa Negara! - cnnindonesia
Photo Source: cnnindonesia
Untuk kebanyakan orang Indonesia rasanya ada yang kurang kalau makan tanpa saus, baik itu saus sambal ataupun saus tomat. Meski enak namun ternyata saus tomat dilarang di sekolah-sekolah Prancis dengan alasan saus tomat dipercaya merusak cita rasa makanan khas Perancis.

Permen Jelly

Wah Ternyata, 6 Makanan Ini Ilegal di Beberapa Negara! - resepdanmasakan
Photo Source: resepdanmasakan
Tekstur kenyal dan rasa manis pada jelly memang mampu membuat banyak ornag ketagihan. Tapi ternyata permen jelly ini terbuat dari zat penebal yang disebut konjac yang dianggap berbahaya. Itu sebabnya Inggris dan Uni Eropa melarang pengimporannya karena permen ini menimbulkan bahaya tersedak.

Susu Murni Mentah

Wah Ternyata, 5 Makanan Ini Ilegal di Beberapa Negara! - aceh.tribunnews.com
Photo Source: aceh.tribunnews.com
Kesegaran susu murni bisa kamu nikmati di beberapa negara di dunia, namun tidak di Amerika, Canada, Skotlandia, dan Australia. Pasalnya negara tersebut mencap ilegal susu sapi murni yang belum diolah sama sekali. Hal ini dikarenakan oleh bakteri patogen yang terdapat di dalam susu dianggap tidak baik dikonsumsi oleh tubuh. Berbeda dengan beberapa negara lainya seperti Inggris, New Zealand, Asia, dan beberapa negara di Eropa lainnya yang menilai bahwa kesegaran susu murni mentah ini sangat baik.

Permen Karet

Wah Ternyata, 5 Makanan Ini Ilegal di Beberapa Negara! - Permen karet
Photo Source: Permen karet
Buat kamu yang akan berlibur ke Singapura, perlu kamu ketahui nih bahwa mengonsumsi permen karet dilarang keras di negara ini. Denda yang diberikan juga cukup besar lho, yaitu sebesar 1000 USD atau setara dengan Rp 14 juta. Wah, hati-hati ya guys!

Kinder Surprise Egg

Wah Ternyata, 5 Makanan Ini Ilegal di Beberapa Negara! - maxresdefault
Photo Source: maxresdefault
Cokelat dengan kemasan berbentuk telur ini pastinya sudah tidak asing lagi, apalagi di kalangan anak-anak. Sayangnya, cokelat ini dianggap ilegal untuk masuk ke Amerika. Hal ini disebabkan adanya mainan yang terdapat di dalam cokelat yang ditakutkan dapat membuat anak-anak tidak sengaja memakannya dan tersedak. Tapi kamu tetap bisa menikmatinya di negara lain kok, karena ternyata mainannya dimasukan di dalam kapsul yang ukurannya cukup besar untuk membuat anak-anak tersedak.