Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

5 Episode Kata Bocah KokikuTV Paling Menggemaskan yang Bikin Ngiler

Happy FerdianHappy Ferdian
Sebagai kanal YouTube yang mendedikasikan diri pada segala hal tentang kuliner, Kokiku TV selalu punya banyak sajian video menarik yang bikin penonton menelan ludah karena lapar. Salah satu yang paling difavoritkan adalah segmen Kata Bocah, di mana beberapa anak kecil ditantang untuk mencoba beberapa jenis makanan dalam tema tertentu, untuk kemudian dilihat apakah mereka suka atau tidak. Ekspresi gemasnya itu lho bikin kita bakal tertawa sekaligus ngiler saat menontonnya. Komentar mereka apa adanya, sehingga bisa jadi panutan alternatif kita untuk menilai sebuah makanan tertentu. Berikut adalah lima episode Kata Bocah paling seru dengan makanan lezat yang bisa kamu jadikan opsi untuk dicoba.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya.

1. Macam-Macam Soto

Soto adalah sajian yang mampu mengikat tali kekeluargaan Indonesia. Bagaimana tidak? Soto hadir dalam banyak varian dari Sabang sampai Merauke, di mana semuanya mampu menjadi comfort food yang membahagiakan. Di episode kali ini, para bocah diajak mencoba lima jenis soto yang berbeda. Di antaranya semuanya, mereka sepakat mengatakan bahwa Soto Betawi adalah yang paling difavoritkan. Rasanya gurih, isian dagingnya lembut, dan sayurannya juga enak.
2View All Photos
Photo Source: Qraved
2. Makanan Indonesia vs Internasional
Sudah beberapa kali episode di Kata Bocah menampilkan perang antara makanan khas Indonesia versus internasional. Kali ini, para bocah sepakat satu suara menyebut bahwa perkedel lebih enak dibandingkan mashed potato. Menurut mereka perkedel terasa lebih berbumbu dan juga lembut. Bahkan Gastan --salah satu bocah yang paling sering muncul di series ini-- mengaku sanggup menyantap ratusan perkedel karena saking enaknya.
3. Makanan Olahan Kambing
Ketika momen Idul Adha kemarin, Kata Bocah turut meramaikan perayaannya dengan menyajikan episode khusus aneka olahan daging kambing. Dari sekian banyak menu makanan yang dihadirkan, sate kambing adalah yang paling menyita perhatian. Sebagian bocah mengaku bahwa mereka telah terbiasa makan sate kambing, serta tidak pernah bosan untuk lagi dan lagi mencobanya. Sate kambing yang ditampilkan pun berukuran cukup besar dengan bumbu kecap yang juga disukai oleh para bocah. Yummy!
Sate Kambing H. Giyo photo Bassura City Mall  5881973View All Photos
Photo Source: Qraved
4. Olahan Indomie
Memang benar kata banyak orang, bahwa Indomie Mie Goreng adalah mie instant favorit sejuta umat. Ketika diberi tahu bahwa para bocah akan menyantap aneka olahan kekinian dari Indomie Mie Goreng, mereka langsung semangat. Tapi hanya satu olahan modern yang kompak dinyatakan enak, yakni Donat Indomie. Banyak dari bocah mengira jika kudapan unik ini adlaah nugget, tapi kemudian terkejut ketika menyadari bahwa itu adalah mie goreng favorit mereka. Teksturnya padat, dengan lapisan luar yang cukup renyah dan bagian isi lembbut. Enak!
4View All Photos
Photo Source: Qraved
5. Makanan Jomblo
Ini sih salah satu episode yang unik, karena mengedepankan tema "jomblo' yang masih belum begitu dipahami maksudnya oleh para bocah. Intinya, makanan-makanan para jomblo ini tidak ubahnya dengan makanan restoran pada umumnya, melainkan penggunaan nama unik untuk menarik perhatian dan juga menyiratkan konsep rasa yang ditawarkan. Dari semuanya, para bocah sepakat menunjuk Fusili Selingkuh dari Pasta Kangen sebagai menu favorit mereka. Rasanya seperti pasta pada umumnya, tapi dengan saus yang cenderung asam pedas. Isian daging ayam dan jamurnya juga diakui enak.
5View All Photos
Photo Source: Qraved