Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Terlalu Banyak Mengkonsumi Kopi Bisa Mengakibatkan 6 Hal Ini!

PitacilyPitacily
Terlalu Banyak Mengkonsumi Kopi Bisa Mengakibatkan 6 Hal Ini!1
www.mrmodernmillennial.com
Kopi emang gak cuma populer di Indonesia aja, tapi bahkan di seluruh dunia sejak jaman kakek nenek buyut kamu masih ada. Kemarin emang sempet dibahas jurnal tentang Manfaat Minum Kopi Tanpa Gula yang bisa mengurangi kerusakan otak, resiko diabetes dan lain-lain. Tapi sesuatu hal yang berlebihan juga gak baik kan? Kalau kamu mengkonsumsi kopi terlalu banyak, kamu bisa mendapatkan hal-hal di bawah ini nih:

Insomnia

Insomnia2
Photo Source:  http://giphy.com/gifs/season-11-the-simpsons-11x19-3o6Mb2Xos2O0T13W8g
Emang bener sih kopi bisa bikin mata jadi melek, susah tidur, cocok buat kamu yang emang berniat mau begadang karena kerjaan atau misalkan nonton pertandingan sepak bola. Tapi kalau terus-terusan mengandalkan kopi, hati-hati karena bisa menyebabkan kamu insomnia. Insomnia bukan hanya sekedar gak bisa tidur 1-2 jam, tapi bisa sampai pagi hari. Gak mau kan harimu jadi terganggu karena kurangnya jam tidur.

Asam Lambung

Asam Lambung3
Photo Source:  http://giphy.com/gifs/season-10-the-simpsons-10x16-3orieJQdLpYLlIH5yE
Meminum kopi yang berlebihan bisa mengurangi kadar air alami di dalam lambung sehingga membuat tidak seimbangnya asam pada lambung. Ini dapat menyebabkan asam lambung jadi naik.

Merusak Gigi

Merusak Gigi4
Photo Source:  mymouthisinpain.tumblr.com
Zat yang terkandung di dalam kopi juga dapat mengakibatkan gangguan pada gigi diantaranya gigi berlubang, gigi kuning dan timbulnya karang gigi. Tuh, mulai sekarang jangan terlalu sering mengkonsumsi kopi dan jangan lupa juga untuk sikat gigi ya.

Detak Jantung Tinggi

Detak Jantung Tinggi5
Photo Source:  https://giphy.com/gifs/heart-GxhFMsvZf0WNG
Kafein yang terkandung di dalam kopi juga dapat menyebabkan jantung berdebar-debar. Yang setelahnya menyebabkan rasa gelisah pada seseorang.

Gelisah

Gelisah6
Photo Source:  http://giphy.com/gifs/worried-ugh-andrew-garfield-JFWctOIgIDvck
Ketika gelisah, tangan bisa ikut bergetar dan lebih parahnya lagi kamu bisa merasa mual dan muntah-muntah.

Hipertensi

Hipertensi7
Photo Source:  https://giphy.com/gifs/angry-hate-looney-tunes-zYen0Fl7e97mo
Dan yang terakhir, penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi sangat tidak disarankan untuk mengkonsumsi kopi karena zat di dalam kopi dapat meningkatkan tekanan darah. Waduh, kalau udah hipertensi kemudian minum kopi.. bakal setinggi apa itu tekanan darahnya?!
Itu dia Qravers kelima bahaya yang bisa kamu dapatkan kalau terlalu banyak mengkonsumsi kopi. Udah lah, minuman paling sehat di dunia itu ya cuma air mineral! Boleh kok minum kopi, tapi diimbangi dengan air mineral juga ya :D