Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Raindrop Cake, Kue Tetesan Hujan yang Unik dan Populer

Nimas AriniNimas Arini
Raindrop Cake, Kue Tetesan Hujan yang Unik dan Populer - Main Photo
Raindrop Cake, Kue Tetesan Hujan yang Unik dan Populer
Kalau dilihat dari wujudnya memang raindrop cake ini nggak cocok disebut sebagai cake sih. Tekstur dan bentuk dari raindrop cake ini lebih mirip sama jeli atau pudding. Di Amerika pecinta makanan dan penggila dessert lagi ngomongin kue yang bentuknya mirip sama tetesan hujan ini. Orang yang pertama kali mencipatakan gelombang popular ini adalah Darren Wong seorang chef asal New York. Tapi ternyata sebenarnya raindrop cake ini udah duluan terkenal di Jepang nih. 
 - www.chron.com
Photo Source: www.chron.com
Raindrop cake ini bentuknya mirip gumpalan air yang bening atau bisa dibilang sih mirip sama embun yang suka ada di daun pas pagi-pagi. Kue yang lagi heboh ini disajikan dengan bubuk kedelai bakar dan sirup gula palem yang tujuannya biar kue ini ada rasanya. Nah, sekarang penasaran dong dimana bisa mendapatkan kue unik yang satu ini? Buat kamu yang di Jakarta kam bisa menemukan kue ini di beberapa tempat nih. Langsung aja dibahas ya dimana kamu bisa mendapatkan raindrop cake.
 - @maudyrmvView All Photos
Photo Source: @maudyrmv
Belom lama ini toko kue yang sudah terkenal ini akhirnya meluncurkan produk baru yang salah satunya adalah raindrop cake. Kalo raindrop cake ala Bakerzin ini disajikan bersama potongan strawberry, hazelnut crumble, dan brown sugar sauce.
 - @champs_patisserieView All Photos
Photo Source: @champs_patisserie
Cakery yang satu ini memang lebih dikenal karena mille crepes-nya tapi sekarang di sini juga ada raindrop cake. Seru banget kan nih satu toko isinya kue-kue yang lagi popular.Champs Patisserie ini punya dua pilihan rasa nih. Yang pertama adalah kuromitsu atau black sugar yang klasik, kedua adalah sirup matcha nah Crystal Clear Raindrop di sini disajikan dengan kinako alias roasted soy flour.

Raindrop Super Dessert

 - @raindropsuperdessert
Photo Source: @raindropsuperdessert
Nah kalo yang ini kamu bisa menemukannya di bazaar-bazaar nih. Raindrp Super Dessert ini bisa dibilang paling menyerupai aslinya karena disajikan di semacam tempat yang bentuknya seperti daun. Nah untuk sausnya kamu bisa pilih salted caramel, green tea, coffe , atau sour strawberry. Kalau pengen tau kapan mereka bazar bisa dilihat Instagram-nya di @raindropsuperdessert.

 

Pasti langsung penasaran dong gimana rasanya si kue tetesan hujan ini? Langsung aja lah dibeli dan jangan lupa untuk review di Qraved ya!