Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Menikmati Serunya Jadi Orang Inggris Sehari Hanya di The Rosemary

SintyaSintya
Menikmati Serunya Jadi Orang Inggris Sehari Hanya di The Rosemary1
The Rosemary
Kalian merasa ngga sih kalau jalan-jalan ke daerah Jakarta Selatan, rasanya susah banget kan buat nemuin restoran atau tempat yang nyaman buat sekedar meeting atau nongkrong bareng temen? Alasannya ya karena di kawasan ini kita hanya bakal disuguhi pemandangan gedung perkantoran yang jumlahnya sudah ngga bisa dihitung pakai jari alias banyak banget! Hmm, tapi jangan sedih dulu guys, karena semua bakal beda kalau kamu coba jelajahi sedikit kawasan Menara Standard Chartered yang ada di Jakarta Selatan ini dan menikmati serunya jadi orang Inggris sehari di The Rosemary.
The Rosemary Jakarta2View All Photos
Photo Source:  The Rosemary
Yup, coba deh pas kamu masuk ke area Menara Standard Chartered, kamu bakal lihat satu restoran mungil yang ada di pojokan dengan gantungan bertuliskan “The Rosemary” di dekat pintu. Buat kamu yang merindukan suasana di Inggris atau mau merasakan ambience ala-ala orang Inggris di tengah kota Jakarta, rasanya restoran yang satu ini pas banget deh buat kamu sambangi meskipun tempatnya ngga terlalu besar. Tapi Qraved berani jamin kalau kamu bakal betah di sini. Pssst! Mereka buka sampai tengah malam lho!
Rosemary3View All Photos
Photo Source:  The Rosemary
Hmm, sebelum melangkah lebih jauh, Qraved mau nanya nih. Kalian tau ngga sih apa itu rosemary? Jadi, rosemary adalah salah satu herb alias rempah-rempah yang banyak dipakai orang Inggris, salah satunya ya sebagai salah satu bahan masakan. So, kalian tau dong kenapa restoran ini diberi nama The Rosemary? Di sini juga mereka memanfaatkan rosemary jadi bahan masakan yang mereka pakai untuk membuat menu makanan dan minuman yang mereka sediakan.
Bar Area4View All Photos
Photo Source:  The Rosemary
Konsep yang diangkat oleh The Rosemary sendiri adalah Gastropub, yaitu perpaduan dari pub atau bar tapi juga menyediakan menu makanan dan minuman khususnya a la Inggris. Jadi, begitu masuk ke dalam restoran kamu bakal lihat satu area bar dengan high chair dan table serta berbagai minuman beralkohol yang bisa kamu pilih. Ada juga area dining atau ruang makan (smoking dan non-smoking) lengkap dengan meja dan kursi makan yang cukup nyaman. Mau lebih private? Gampang, karena mereka juga menyediakan satu area khusus semacam Semi-VIP area buat kamu pakai meeting atau sekedar kumpul bareng teman.
Interior5View All Photos
Photo Source:  The Rosemary
Momen meeting atau kumpul bareng temen rasanya kurang lengkap dong kalau ngga sambil makan? Nah, di sini kamu bisa nongkrong sambil makan a la orang Inggris nih. Menu makanannya sendiri diadaptasi dari comfort food-nya orang Inggris kayak Fish & Chips dan Burger misalnya. Oh iya, jadi semua menu di sini memang benar-benar hanya menu a la orang Inggris. So, jangan harap kamu bakal nemuin nasi di sini ya! Hihihi… Kebetulan beberapa waktu lalu tim Qraved baru aja mampir ke restoran yang baru dibuka 14 Juni lalu ini nih guys.
Fish & Chips6View All Photos
Photo Source:  The Rosemary
Di sana kita pesan menu English Breakfast dan Fish & Chips. Menu Fish & Chips-nya enak banget karena daging ikan dorinya lembut banget dan crunchy di bagian luarnya. Disajikannya pakai kentang goreng yang gurih, saus tartar dan bacon. Untuk English Breakfast-nya sendiri kamu bakal menikmati satu piring besar yang berisi sosis, sunny side-up (kamu bisa pilih sendiri telurnya mau dimasak seperti apa), roti, red bean, jamur, dan juga roasted tomato. Hmm, ternyata kayak gini toh sarapannya orang Inggris. Protein semua ya isinya, beda banget sama orang Indonesia yang harus ada nasi. Hahaha! But overall, enak-enak banget makanannya dan bikin kenyang.  
English Breakfast7View All Photos
Photo Source:  The Rosemary
Untuk minumnya, kita pesan Earl Grey Tea dan Juga Rosemary Lemonade. Hmm, rasanya sudah sah banget nih jadi orang Inggris sehari kalau sudah pesan menu makanan dan minumannya. Ngga cuma menu dan suasananya aja yang enak, musiknya juga seru lho apalagi kalau kamu pecinta band dari Inggris. Serunya lagi, di sini juga ada promo buy 2 get 1 free beer, San Miguel seharga 25K setiap Jumat dan Sabtu, dan aneka promo minuman lainnya. Let’s hang, mate!
Rosemary Lemonade8View All Photos
Photo Source:  The Rosemary