Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Ini Dia 7 Makanan Penyelamat Dari Omelan Mama Saat Pulang Kemalaman

SintyaSintya
Ini Dia 7 Makanan Penyelamat Dari Omelan Mama Saat Pulang Kemalaman1
yuniheryanti
Sering pulang kemalaman dan takut sama omelan mama kamu yang sudah nungguin di rumah? Tenang, kita punya penangkalnya! Yup, kalau sama Qraved pasti bahasannya ngga jauh-jauh dari makanan kan? Yuk langsung simak aja ini dia makanan penyelamat dari omelan mama saat pulang kemalaman!
Martabak AA 2View All Photos
Photo Source:  dessysimo
Sebelum berencana buat pulang malam (bahkan pagi) kamu harus tau trik buat menangkal omelan mama kamu pas kamu pulang ke rumah nih. Pilih makanan enak yang bisa kamu bawain buat mama kamu di rumah. Jadi, pas dia mulai buka mulutnya buat ngomel, langsung deh kamu kasih makanan enak. Makanan pertama rekomendasi dari Qraved adalah martabak. Siapa coba yang bakal menolak makanan yang satu ini? Hampir semua orang suka banget sama martabak. Nah, di Jakarta ada nih martabak enak dan legendaris, namanya Martabak AA yang lokasinya ada di kawasan Manggarai dekat pom bensin. Di sini kamu bisa pesan martabak manis dan asin yang dijual dengan harga dibawah 100K setiap porsinya. Dijamin mama kamu ngga jadi marah deh. Hehehe...
Sate Jaya Agung 3View All Photos
Photo Source:  bemp777
Makanan selanjutnya adalah sate. Makanan yang satu ini juga sering banget dijadiin alternatif buat orang yang mau ngapelin pacarnya. So, kamu juga bisa kan pakai sate buat nyogok mama kamu biar ngga jadi ngomel pas pulang kemalaman? Hahaha! Sebelum pulang ke rumah, coba mampir dulu ke Sate Jaya Agung yang lokasinya ada di kawasan kuliner Sabang. Ada sate ayam, ada juga sate kambing. Atau kalau mau dua-duanya juga boleh. Wah, dijamin nagih ini mama kamu. Hehehe...
Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih 4View All Photos
Photo Source:  sallyjovianaa
Ada juga pilihan nasi goreng kambing Kebon Sirih yang bisa kamu kasih ke mama kamu. Tapi, buat mama yang ngga punya riwayat darah tinggi lho ya! Nasi gorengnya enak karena rasa rempahnya itu gurih banget ditambah dengan potongan daging kambing yang lumayan banyak. Dinikmatinya pakai emping dan juga acar. Beuh, mantep!
Kwetiaw Sapi 785View All Photos
Photo Source:  deniesrafael
Ngga perlu bingung deh, banyak banget kuliner di Jakarta yang bisa kamu pilih nih buat kamu bawa pulang ke rumah biar mama kamu ngga marah-marah. Kayak kwetiaw sapi yang ada di Mangga Besar ini. Nah, buat kamu anak muda yang suka banget main di kawasan Mangga Besar, kayaknya pas banget nih beli kwetiaw sapi goreng atau kwetiaw seafood yang ada di sini buat kamu kasih ke mama kamu. Rasanya enak banget dan dijual dengan harga dibawah 50K. Mau coba?
Bakso Gondrong 6View All Photos
Photo Source:  sukalapar
Ibu-ibu juga pasti suka banget nih sama makanan berkuah yang satu ini. Makanya, makanan ini juga pas banget buat kamu kasih ke mama kamu pas pulang kemalaman. Kayak Bakso Gondrong yang ada di Tebet ini misalnya. Harganya murah dan porsinya juga banyak kan tuh? Tinggal kamu minta abangnya buat pisahin kuahnya aja deh biar mie-nya ngga melar. 
Mie Ayam Bakso Yunus7View All Photos
Photo Source:  jalanjajan_awan
Ada bakso, pasti ada juga mie ayam dong? Coba bawain ini juga deh buat mama kamu di rumah biar amarahnya meredam. Salah satu mie ayam enak yang ada di Jakarta yang bisa kamu pilih adalah Mie Ayam Yunus yang lokasinya ada di Tebet ini. Mienya kenyal dan diberi topping daging ayam yang manis dan gurih. Jangan lupa juga kuahnya minta dipisah ya!
Sushi - Ya 8View All Photos
Photo Source:  yuniheryanti
Salah satu cara memikat hati mama di rumah biar ngga ngomel pas kamu pulang kemalaman adalah dengan cara membelikan makanan favorit mereka. Nah, kalau mama kamu suka sushi, coba deh bawain dia sushi enak kayak yang ada di Sushi Ya Tebet ini. Di sini kamu bisa pesan aneka sushi kayak Kyoto Roll, Salmon Skin, dan masih banyak lagi jenis sushi lainnya yang dijual dengan harga dibawah 50K per porsinya. Dijamin mama kamu senang dan ngga jadi marah deh kalau gini mah. Hehehe...