Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Begini Cara Menemukan Bali di Jakarta

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Menemukan Bali di Jakarta1
Nasi Pedes Bali Barong
Bali, memang tersusun dari salah satu bagian surga yang tercecer jatuh di Bumi, setelah mengalami gesekan dengan udara lalu melesat dengan kecepatn 54.000km sedemikian sehingga menciptakan gaya Newton lalu... ah, sudahlah! Pokoknya di Bali itu yang ada hanyalah kenyamanan dalam hidup. Karenanya, ga heran kalo orang menjuluki Bali sebagai salah satu surga duniawi. Panoramanya indah, budayanya indah, makanan-makanannya enak semua. Ya, makanannya! Kenikmatan makanan Bali itulah yang kemudian sering bikin kita yang tinggal di Jakarta kangen Pulau Dewata. Untungnya, di Jakarta, ada restoran yang punya  masakan Bali yang otentik banget. Keotentikan yang mampu mengobati kerinduan akan Bali.
Little Ubud Menemukan Bali di Jakarta2View All Photos
Photo Source:  http://niyaoke.blogspot.co.id/
Yang pertama jelas, Little Ubud. Di restoran ini, kamu bisa menikmati semua kuliner khas Bali. Ya, semua! Dan yang paling fenomenal di sini sih, nasi campurnya. Tampilannya memang sederhana, namun punya rasa yang luar biasa enaknya.
Nasi Pedes Bali Barong Menemukan Bali di Jakarta3View All Photos
Photo Source:  Nasi Pedes Bali Barong
Siapa sih yang belum pernah nyobain nasi pedes. Semua yang udah pernah ke Bali pasti pernah nyobain makanan yang enaknya susah dilupain ini.  Nah, kalo kamu lagi kangen sama nasi pedes, kamu bisa kok datengin Nasi Pedes Bali Barong. Di sana, kamu bisa makan nasi pedas yang rasanya Bali banget. Pilihan lauknya juga lengkap. Asyik banget.
Naughty Nuri's Menemukan Bali di Jakarta4View All Photos
Photo Source:  http://www.eshtravaganza.com/
Kalo kamu kangen iga bakar babi khas Bali, kamu dateng aja ke Naughty Nuri's. Niscaya keinginanmu itu akan terpenuhi. Lha, gimana ga terpenuhi, kalo iga bakar di sini rasanya benar-benar enak dan sama persis kayak yang ada di Bali.
Bebek Tepi Sawah Menemukan Bali di Jakarta5View All Photos
Photo Source:  My Fun Food Diary
Bebek. Bebek juga salah satu makanan khas Bali yang kadang-kadang ngangenin, kayak mantan yang udah kita jaga selama enam tahun tapi harus nikah sama orang lain karena beda agama. Begitulah. Nah, kalo lagi pengen bebek, mending kamu ke Bebek Tepi Sawah aja. Di sana ada bebek goreng garing dan bebek betutu yang enak betul-betul.
SNCTRY Menemukan Bali di Jakarta6View All Photos
Photo Source:  @nattthania
Salah satu hal yang biasa dilakukan di Bali, selain ke pantai dan maen surfing tentunya, adalah yoga di Ubud. Terus, biasanya kalo habis yoga, terus makan healthy bowl. Ya, kan? Tenang, kalo cuma healthy bowl doang, Jakarta juga punya. Di SNCTRY ada banyak healthy bowl enak dengan tampilan yang eye catching banget.
Jimbaran Resto Menemukan Bali di Jakarta7View All Photos
Photo Source:  My Fun Food Diary
Jimbaran. Sesuai namanya, restoran ini juga menawarkan makanan-makanan khas Bali. Suasanya juga mirip-mirip Bali, soalnya lokasinya ada di seputaran Ancol. Yang paling jadi favorit di sini, sih, ikan bakarnya. Gurih dan bumbunya meresap.
Warung Nyoman Begini Cara Menemukan Bali di Jakarta8View All Photos
Photo Source:  jenz corner
Kalo buat kamu yang tinggal di daerah Serpong, kamu bisa nikmatin sate lilit buatan Warung Nyoman ini. Satenya empuk dan bumbunya berasa banget. Dijamin puas!