Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Beberapa Makanan Yang Membuat Indonesia Bertepuk Tangan Dengan Bangga

Kevin IrwanKevin Irwan
Beberapa Makanan Yang Membuat Indonesia Bertepuk Tangan Dengan Bangga - Main Photo
Beberapa Makanan Yang Membuat Indonesia Bertepuk Tangan Dengan Bangga
Warga Indonesia memang sangat nasionalis. Kita sangat bangga dengan apapun yang berhubungan dengan negeri tercinta kita ini, setuju?  Nah, artikel ini berhasil dibuat berkat inspirasi yang didapat dari ramainya berita tentang pemilihan Presiden Amerika Serikat. Saat ini memang persaingan antara capres dari partai demokrat Hillary Clinton melawan capres dari partai republik, Donald Trump. Lantas apa hubungannya dengan makanan? Gak ada si, tapi kami dari Qraved jadi mengingat momen kedatangan Presiden Amerika Serikat saat ini; Barrack Obama datang ke Indonesia pertama kali, tepatnya pada tahun 2010. Saat kedatangannya ke Indonesia, ia sempat berbicara di Istana Negara dan di Universitas Indonesia. Pada dua kesempatan tersebut ia sempat menyebut makanan-makanan kesukaannya saat ia tinggal di Indonesia. Masih ingat? 
"Bakso, nasi goreng, emping, kerupuk, semuanya enak, terima kasih," ujar Presiden Obama ketika mendapat kesempatan memberikan sambutan di acara jamuan makan malam di Istana Negara, Jakarta, Selasa (09/11/2010). Ingat kan? Sambutan yang diberikan Presiden Obama pada saat itu langsung disambut dengan tepukan tangan dan ekspresi sangat bahagia dari tamu-tamu lain yang hadir pada kesempatan itu. 
Bakso Boedjangan Beberapa Makanan Yang Membuat Indonesia Bertepuk Tangan Kesenangan -
Photo Source: 
Saat Presiden Obama memberikan pidato di Universitas Indonesia, ia juga sempat menyebut-nyebut makanan favoritnya semasa di Indonesia. Lagi-lagi ia menyebut bakso, emping, nasi goreng, dan ia juga menceritakan kegemarannya makan sate.  Apa yang terjadi setelahnya? Lagi-lagi ia langsung diberikan apresiasi luar biasa dengan tepuk tangan meriah plus tawa bahagia dari tamu yang hadir.   
Yuk kita bahas makanan-makanan yang berhasil membuat Indonesia sangat bangga dan bahagia pada tahun 2010 lalu! 
Nasi Goreng Gila Gondrong Beberapa Makanan Yang Membuat Indonesia Bertepuk Tangan Kesenangan - mincecartoon
Photo Source: mincecartoon
Nasi Goreng Gila Gondrong Beberapa Makanan Yang Membuat Indonesia Bertepuk Tangan Kesenangan - View All Photos
Photo Source: 
Kita mulai dari nasi goreng. Berbicara tentang Presiden Obama, berarti kita harus membahas Nasi Goreng Gila Gondrong yang berlokasi gak jauh dari SD Besuki, tempat dimana ia pernah bersekolah. Udah pada tau dong betapa enaknya nasi goreng disini? 
Sate Khas Senayan - View All Photos
Photo Source: 
Kalau sate emang udah mendunia banget deh, selain rendang dan nasi goreng, sate khas Indonesia juga sudah mendapat status 'Go Internasional'. Daging yang ditusuk dan kemudian dibakar ini selalu menjadi pilihan menu yang menarik.  Buat yang belum pernah, cobain deh sate di tempat yang satu ini, juara banget bumbunya, super istimewa!
Bakso Boedjangan Beberapa Makanan Yang Membuat Indonesia Bertepuk Tangan Kesenangan - @baksoboedjanganView All Photos
Photo Source: @baksoboedjangan
Jajanan paling merakyat. Tua, muda, siapapun gemar dengan menu yang satu ini. Gak terkecuali Presiden Amerika Serikat saat ini, Mr. Barrack Obama. Wajar aja si jika ia sempat diberitakan sangat merindukan menu bakso, memang enak banget! Nah kalau kalian pengen makan bakso yang seru banget, ini dia bakso yang lagi trending, Bakso Boedjangan! Variasinya macem-macem, tapi semua punya kesamaan, RASANYA ENAK BANGET!
Ya itu dia beberapa menu makanan yang berhasil membuat warga Indonesia bertepuk tangan dan tertawa bahagia. Memang kita sangat nasionalis yah..
Qraved | Life is Tasty