Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood8 Nasi Kucing dan Angkringan yang Bikin Kangen ke Jawa Tengah

Angkringan Khas Tulung Agung

Order Now

Angkringan Joglo

Order Now

8 Nasi Kucing dan Angkringan yang Bikin Kangen ke Jawa Tengah

PitacilyPitacily
8 Nasi Kucing dan Angkringan yang Bikin Kangen ke Jawa Tengah - Main Photo
infobdg
Pasti banyak dari kita yang sekarang tinggal di Jakarta tapi asal nya dari Jawa Tengah tepat nya Semarang, Jogjakarta, Solo dan sekitarnya. Atau mungkin Jawa Tengah adalah kampung halaman orang tua kita? atau mungkin kita pernah berlibur kesana dan mencoba salah satu angkringan dan nasi kucing yang khas dari tiga daerah itu.

Disaat kamu kangen menikmati nasi kucing, susu jahe dan semua gorengan yang di sediakan di ankringan tapi kamu sedang berada di Jakarta, kamu gak perlu khawatir lagi karena di Jakarta kita juga punya tenda-tenda kecil yang berjualan nasi kucing atau lebih dikenal dengan sebutan angkringan. Dimana aja tuh ya?
 - angkringantecoView All Photos
Photo Source: angkringanteco
Sebelum kita ngomongin lebih panjang, Qraved mau tanya dulu nih, sebenarnya tau ga sih kenapa namanya nasi kucing? Nasi kucing itu ya nasi untuk kucing, dengan ukuran yang kecil. Nah itu dia alasan kenapa dinamakan nasi kucing. Nasi kucing (sego kucing dalam bahasa Jawa nya) bisa kamu temukan disini dengan harga 2 ribuan aja! Ada nasi kucing yang isinya bihun, orek tempe, potongan ayam dan sambal. Beli ketiga nya juga boleh kok.
 - http://diahsetiarohman.blogspot.co.id/View All Photos
Photo Source: http://diahsetiarohman.blogspot.co.id/
Suasana di Angkringan Mas Paijo mengingatkan kita sama suana kota Jogja di malam hari. Selain karena mas Paijo dan tim nya sering melayani pelanggan menggunakan bahasa Jawa halus, disini juga kamu akan mendengar alunan musik khas Jawa. Ditambah lagi cita rasa yang di tawarkan di angkringan ini juga gak kalah sama yang asli di Jawa sana.
 - http://alamatsenja.blogspot.co.id/View All Photos
Photo Source: http://alamatsenja.blogspot.co.id/
 - http://alamatsenja.blogspot.co.id/View All Photos
Photo Source: http://alamatsenja.blogspot.co.id/
Ada dua hal yang membedakan angkringan ini dengan angkringan lain. Yang pertama adalah tempatnya. Berlokasi di sebuah rumah yang cukup luas, mungkin bisa dibilang lebih mirip dengan cafe dibandingkan angkringan ya. Tapi gerobak yang berisi makanan-makanan angkringan nya tetep ada dong. Dan suasana di dalam rumah nya juga menggunakan kayu-kayu jati seperti beberapa rumah di Jawa Tengah. Hal kedua yang membuat angkrinan ini berbeda adalah nasi nya. Nasi disini dibuat dari beras organik. Makanya nasi disini lebih lembut.
 - foody.idView All Photos
Photo Source: foody.id
Umum nya emang akringan itu buka di malam hari. Sama kayak yang satu ini, Angkringan Khas Tulung Agung juga bisa kamu datangi setelah maghrib. Yang bikin lebih nyaman, disini ada live music nya yang dibawain oleh seniman jalanan. Lagu nya yang pasti asik-asik dan bikin makin rindu sama Semarang, Solo atau Jogja.
 - http://angkringan-panjerwengi.blogspot.co.id/View All Photos
Photo Source: http://angkringan-panjerwengi.blogspot.co.id/
Orang Depok pasti udah familiar sama yang satu ini. Angkringan ini bisa kamu datangi dari mulai jam 7 malam. Makanan dan minuman yang disediakan disini juga rata-rata sama dengan angkringan lain. Wedang jahe, wedang jahe susu, wedang uwuh, teh tarik, nasi kucing, berbagai macam sate dan tidak lupa khas nya angkringan asli di Jawa.. disini ada kopi joss dengan arang mengepul.
 - detikfoodView All Photos
Photo Source: detikfood
Berlokasi di daerah Tangerang Selatan tepatnya Ciputat, angkringan yang satu ini bisa kamu datangi dari jam 5 sore - jam 12 malam. Harga rata-rata nasi kucing nya 2.500 satu bungkus. Rekomendasi dari Qraved, jangan lupa pesen wedang uwuh disini ya, cuma dihargai 500 rupiah aja loh!
 - View All Photos
Photo Source: 
Kalo kamu lagi di sekitar Fatmawati dan terjebak macet, melipir aja ke angkringan yang akan bikin kamu kangen sama salah satu kampung halamanmu ini. Menu nya sih emang itu-itu aja, tapi suasana nya nyaman banget. Gak beda jauh sama angkringan di Jawa sana deh.
 - ADJIE JODIANSYAH. RView All Photos
Photo Source: ADJIE JODIANSYAH. R
Angkringan Cah Bagus

Nasi kucing dan angkringan yang bisa kamu temukan di Jakarta yang terakhir berlokasi di Taman Narogong Indah Bekasi. Harga nya tentu murah dan cita rasa nya gak beda jauh sama angkringan asli di Jogja, Semarang atau Solo. Jadi tunggu apa lagi?
Qraved | Life is Tasty