Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

8 Makanan khas Medan yang Harus Kamu Coba Sekarang

Chandra WijayaChandra Wijaya
Ho Ciak1
@hociakpik
Makanan khas Medan itu identik dengan cita rasa asam, asin, dan gurih yang berpadu jadi satu di lidah. Emang enak banget! Kuliner khas Medan pun nggak kalah menonjol dibanding kota-kota lainnya, sungguh bervariasi. Yuk perkaya pengalaman kulinermu dan cobain dulu makanan-makanan ini, dijamin ketagihan! 
2
Photo Source:  @hociakpik
Dari namanya aja udah ketahuan, Ho Ciak dalam bahasa Hokkian yang kebanyakan berasal dari Medan berarti enak. Semua makanannya sepertinya enak-enak! Beragam sajian khas Medan bisa kamu temuin semua di sini, seperti nasi campur, kari bihun, soto medan, dan banyak lagi. Icip semua yuk!
3
Photo Source:  @chocodyssey
Ada juga Kwetiau khas Medan. Nah di Kwetiau Akang kamu bisa nikmatin cita rasa khas Medan yang nggak ada duanya. Selain itu, tempat ini juga terbilang legendaris dan tentu nggak usah diraguin lagi. 
4
Photo Source:  @fajarsatritama
Bahkan Bakso Akiaw 99 merupakan cabang yang didatangkan langsung dari Medan. Tinggal pilih, mau bakmi, kwetiau, bihun, pake kuah daging, urat, atau bakso yang emang jadi juaranya di sini, pasti sedap banget di mulut!
5
Photo Source:  @bihunbebekaeng
Penggemar kuliner Medan pasti udah nggak asing sama bihun bebek. Nah di sini nih tempat yang juara! Nggak perlu jauh-jauh ke Medan lagi. Udah gitu, tekstur daging bebeknya pas banget di mulut, fresh pula. Nyam!
6
Photo Source:  auliawolf
Bicara soal makanan khas Medan, jangan lupa juga kalau bakmi Siantar selalu jadi favorit tiap orang. Cobain deh di tempat satu ini. Potongan babinya pun nggak pelit, dengan bumbu mie yang super gurih! Yuk ceritain reviewmu di sini.
7
Photo Source:  k-hyee.blogspot.com
Tiap lihat lontong Medan, iman jadi nggak kuat! Wah wajib banget cobain yang ada di Lonton Medan Alay. Tekstur lontong yang legit dengan kuah super gurih cuma kamu temuin di sini. Porsinya pun melimpah, ditambah lagi telor balado yang menggoyang lidah.
8
Photo Source:  @cita_pasaribu
Selain itu, bisa juga kamu coba yang khas Kedai Mamak. Sensasi menyeruput kuah lontongnya beda lagi dibanding tempat lain. Kamu udah pernah cobain? Yuk bagi pengalamanmu di sini!
9
Photo Source:  @silviatjhin
Siapa pecinta Laksa? Laksa Medan Nyonya Guat tentu bukan sesuatu yang asing lagi buat kamu. Bahkan sejak 28 tahun lalu, tempat ini udah jadi incaran banyak orang. Cobain deh Laksa Ikan mereka yang punya cita rasa asam dan gurih di lidah. Nyam!