Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

8 Makanan Berkuah Buat Kamu yang Lagi Flu

SintyaSintya
8 Makanan Berkuah Buat Kamu yang Lagi Flu1
@abangcupi
Musim hujan sudah datang dan ini artinya bakal banyak yang kena penyakit flu karena cuaca dingin dan ngga menentu. Selain istirahat yang cukup, kamu juga harus perhatiin konsumsi makanan pas flu nih guys. Kalau sudah flu gini, makanan yang pas buat kamu adalah makanan berkuah dan pedas biar hidung plong dan badan kamu juga makin segar. Ya meskipun kalau lagi flu kamu bakal sedikit sulit mengecap rasa makanan sih. Mau tau apa aja makanan yang cocok buat kamu yang lagi flu? Yuk, simak rekomendasi dari kita berikut ini!
Bakso Rusuk Gajah Mungkur 2View All Photos
Photo Source:  @abangcupi
Makanan pertama rekomendasi dari kita sudah pasti adalah bakso. Makanan berkuah segar dan aroma yang lezat ini pas banget kamu makan kalau lagi flu apalagi ditambah cuaca dingin pas musim hujan gini. Bakso rekomendasi dari kita adalah Bakso Rusuk Gajah Mungkur yang ada di kawasan Pasar Baru nih. Di sini kamu ngga hanya akan makan bakso urat, tapi juga ada rusuk sapinya yang besar lho! Gurihnya bakso urat sapi dan tambahan rusuk sapi yang disiram pakai kuah yang gurih dan segar bisa banget bikin hidung tersumbat kamu jadi plong. Buat yang suka pedas, jangan lupa tambahin sambel yang banyak ya!
Soto Depot Gebrak 3View All Photos
Photo Source:  @a.m.wibowo
Makanan berkuah selanjutnya yang pas banget kalau dimakan pas flu adalah soto. Di Jakarta kamu bisa makan soto enak dan unik kayak yang ada di Soto Gebrak nih guys. Kenapa unik? Ya karena setiap kamu makan soto di sini kamu bakal dengar suara gebrakan meja yang sudah jadi ciri khas tempat ini. 
Ikkudo Ichi 4View All Photos
Photo Source:  @cybersakongsa
Ramen juga cocok nih buat kamu makan pas lagi flu berat. Kuahnya yang panas bisa bikin hidung kamu plong, apalagi kalau ramennya pedas. Salah satu tempat makan ramen rekomendasi dari Qraved pastinya adalah Ikkudo Ichi, karena selain enak harganya juga masih terjangkau. Kamu bisa pesan Tori Kara Miso dan ocha panas nih biar badan hangat dan hidung plong. Dari sekian banyak gerainya yang ada di Jakarta, salah satunya ada di Kota Kasablanka. Nah, kalau kamu mau ke sini harus cepet ya karena tempatnya selalu ramai lho!
Marugame Udon5View All Photos
Photo Source:  @eatineraryid
Selain ramen, kamu juga bisa banget makan udon. Makanan berkuah ini juga enak banget dan bisa kamu temuin di Jakarta, salah satunya di Marugame Udon. Selain udon, banyak side dish yang bisa kamu pesan kayak tempura misalnya. Must try!
Shaburi Shabu Shabu 6View All Photos
Photo Source:  @shabu_shaburi
Makanan berkuah selanjutnya adalah shabu-shabu. Di Jakarta sudah banyak bannget restoran dengan menu utama shabu-shabu, salah satunya adalah Shaburi Shabu-Shabu yang ada di Pacific Place ini misalnya. Irisan daging sapi yang tipis, bakso ikan, dan sayuran yang direbus dalam satu kuah dengan bumbu yang gurih ini pas banget buat kamu yang lagi flu, plus cuaca dingin pas musim hujan gini. Ugh!
Sop Buntut Cut Meutia7View All Photos
Photo Source:  @neeyshaanysha
Kamu juga bisa nih makan siang pakai sop buntut kayak yang ada di Sop Buntut Cut Meutia ini. Ada menu sop buntut bakar dan rebus di sini. Tempatnya selalu ramai pas jam makan siang dan habisnya juga cepet banget, so kamu harus datang lebih awal kalau mau makan siang di sini.
Mamink Daeng Tata 8 Makanan Berkuah Buat Kamu yang Lagi Flu8View All Photos
Photo Source:  @mamink_daeng_tata
Makan sop konro dengan iga sapi berukuran besar juga pas banget nih pas flu. Ngga cuma bakal kenyang, hidung kamu juga bakal plong kalau makan sop konro di sini apalagi kalau ditambah sambel yang banyak dan ditemani segelas teh manis panas. Lengkap!
Mie Ayam Bakso Yunus9View All Photos
Photo Source:  @ina_inoy
Kalau tadi kita bahas bakso, sekarang kita bahas sahabat baiknya, yaitu mie ayam. Salah satu mie ayam enak yang bisa kamu nikmatin pas flu adalah Mie Ayam Yunus yang lokasinya ada di kawasan Pasaraya Tebet. Porsinya banyak, mienya kenyal, potongan daging ayamnya juga lumayan banyak. Kamu juga bisa minta tambahin pakai bakso lho!