Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Makanan yang Terasa Kurang "Menggigit" Saat Dimasak Sendiri

SintyaSintya
7 Makanan yang Tidak Enak Kalau Dimasak Sendiri1
Indonesiana | MerahPutih.com
Kamu pasti pernah menyantap makanan yang rasanya sangat lezat di sebuah restoran, kedai, atau kafe, tapi saat kamu mencoba memasaknya sendiri di rumah ternyata rasanya sangat jauh berbeda? Kira-kira apa saja ya makanan yang tidak enak kalau dimasak sendiri? Yuk, simak list-nya berikut ini!

1. Mie Instan

Mie Instan2
Photo Source:  News - My Study World
Ini dia makanan yang sering kali membuat banyak orang merasa kecewa ketika memasaknya sendiri di rumah karena rasanya jauh berbeda jika dibandingkan saat mereka menikmatinya di warung kopi. Yup, baik mie rebus atau mie goreng pasti rasanya akan jauh lebih enak saat kamu menikmatinya di warung lengkap dengan telur dan potongan cabe rawitnya. Sampai saat ini masih belum ada jawaban pasti mengenai hal ini.

2. Nasi Goreng

Nasi Goreng Kambing3
Photo Source: 
Makanan berikutnya adalah nasi goreng, apalagi nasi goreng kambing. Akui saja, nasi goreng buatan tukang nasi goreng di luar pasti rasanya beda kan dengan nasi goreng buatanmu atau mama di rumah? Makanya, tidak jarang kalau orang akan lebih memilih untuk membeli nasi goreng di luar dibanding memasaknya sendiri di rumah (kalau tidak kepepet).

3. Bakso

Bakso4
Photo Source:  Indonesiana | MerahPutih.com
Bakso juga merupakan salah satu makanan yang terasa kurang nikmat saat dibuat sendiri di rumah. Rasanya akan jauh berbeda dengan bakso yang ada di pedagang bakso keliling atau di warung bakso kaki lima. Bisa jadi ini karena teknik pengolahan dan bumbu rahasia yang dimiliki oleh masing-masing pedagang bakso.

4. Es Teh Manis dan Es Jeruk

Es Teh Manis dan Es Jeruk5
Photo Source:  Hipwee
Es teh manis dan es jeruk juga akan terasa lebih menyegarkan dan enak kalau kamu membelinya di warung atau tempat makan lainnya. Padahal, kadang kita tidak tahu pasti kualitas air dan es batu yang dipakai oleh sang pedagang. Tapi tetap saja, rasanya lebih segar. Barangkali rahasianya ada di pilihan jenis teh dan jeruk yang mereka gunakan.  

5. Gorengan

Gorengan6
Photo Source:  my eat and travel story - WordPress.com
Tim Qraved pernah membuat mendoan dan bakwan di rumah tapi ternyata rasanya jauh berbeda dengan gorengan yang ada di tukang gorengan. Entah kenapa rasa gorengan mereka jauh terasa lebih renyah dan gurih. Bisa jadi para pedagang punya resep dan takaran bahan yang pas untuk membuat adonan gorengan andalan mereka. 

6. Kentang Goreng

Kentang Goreng7
Photo Source:  Resep Masak Enak ala Menco
Banyak orang yang mengaku gagal saat mereka membuat kentang goreng di rumah. Ada yang mengaku kalau kentang gorengnya terlalu lembek, tidak asin, bahkan ada juga yang sampai gosong saat menggorengnya. Berbeda halnya dengan kentang goreng yang banyak ditemui di restoran. 

7. Ayam Goreng Krispi

Ayam Goreng Krispi8
Photo Source:  aneka masakan
Kamu pun pasti pernah merasa penasaran untuk membuat ayam goreng krispi di rumah kan? Tapi ternyata saat memasaknya, hasilnya jauh dari yang diharapkan. Bukannya krispi, yang ada hanyalah ayam goreng tepung biasa. Hal ini biasanya dikarenakan kita kurang mengetahui proses atau cara pembuatan ayam goreng krispi seperti yang ada di pinggir jalan atau di restoran cepat saji.