Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Makanan yang Enak Dimakan Pas Hujan Malam-malam

SintyaSintya
7 Makanan yang Enak Dimakan Pas Hujan Malam-malam - Main Photo
instagram.com (@martabakboss)
Ngerasa ngga sih kalau akhir-akhir ini di Jakarta sering banget hujan pas malam hari? Kalau sudah hujan gini, keinginan kita buat makan pasti meningkat. Mulai dari makanan berkuah sampai ke cemilan bakal terasa enak banget kalo dinikmatin pas hujan malam-malam, apalagi kalau sambil nonton film atau lagi bareng sama si dia. Mau tau makanan apa aja yang enak dimakan pas hujan malam-malam? Yuk, simak artikelnya!
 - instagram.com (@martabakboss)View All Photos
Photo Source: instagram.com (@martabakboss)
Cuaca dingin karena hujan pas malem paling enak makan yang manis, gurih, dan hangat. Yup, apa lagi kalau bukan martabak. Makanan ini rasanya sudah jadi idola bagi banyak orang yang lagi pengin nyemil malam-malam. Sekarang kamu ngga perlu bingung lagi buat nyari martabak enak karena banyak banget di Jakarta yang jualan martabak, salah satunya ya tempat ini. Di sini, kamu bisa pesan berbagai menu martabak manis kayak Martabak Ovomaltine misalnya. Kulitnya tebal, gurih, dan topping ovomaltine serta tambahan lainnya bikin martabak ini makin nikmat dimakan.
 - Bakso GondrongView All Photos
Photo Source: Bakso Gondrong
Hujan-hujan pas malam juga paling enak makan makanan berkuah kayak bakso, Kalo mau makan bakso yang enak, coba deh ke Tebet dan cari Bakso Gondrong yang hits banget di kawasan itu. Rasa dagingnya berasa di setiap gigitan baksonya, kuahnya juga gurih dan seger banget. Pas kan tuh buat menghangatkan badan dan perut kamu. Hehehe.
 - jadiberita.comView All Photos
Photo Source: jadiberita.com
Nah, makanan ini juga bisa kamu jadiin pilihan makanan yang bakal kamu santap pas hujan di malam hari. Gurihnya bubur dan dilengkapi campuran kayak ayam, cakwe, kaang, telor, dan cheese sticknya pas banget deh ngga hanya buat nemenin di cuaca dingin, tapi juga bisa bikin perut kenyang.
 - travel.kompas.comView All Photos
Photo Source: travel.kompas.com
Kalau kamu lagi di daerah Tanah Abang dan tiba-tiba hujan, daripada kehujanan mending kamu mampir ke warung sop kaki kambing yang legendaris banget ini. Ngga cuma bikin hangat, rasa sop kaki kambingnya juga gurih banget apalagi kuah sopnya dikasih campuran susu. Kalau kamu mau bungkus juga bisa, ntar tinggal diangetin aja di rumah. Beuh, mantap!
 - nuranwibisono.netView All Photos
Photo Source: nuranwibisono.net
Makan sate padang pas hujan malam-malam juga seru, lho! Apalagi kalau makan sate padang yang ada di tempat legendaris ini. Bumbunya khas, kental, dan gurih banget. Dagingnya juga empuk. Jangan lupa juga makannya pakai kerupuk kulit ya biar makin mantep!
 - Sate Solo Pak AgusView All Photos
Photo Source: Sate Solo Pak Agus
Ngga cuma sedia sate ayam, di sini kamu juga bisa cobain menu sate kambing yang enak, ngga alot, bumbunya enak, dan yang pasti sih harganya yang ngga terlalu mahal untuk tiap porsinya. Lokasinya ada di Pasar Minggu. Kalau ke sini jangan lupa ajak temen kamu, ya!
 - www.greatindonesia.comView All Photos
Photo Source: www.greatindonesia.com
Hampir semua orang suka sama makanan asal Palembang yang satu ini. Dari beberapa tempat yang jual pempek di Jakarta, salah satu warung pempek yang bisa kamu datengin adalah warung Pempek Pak Jenggot yang cuma ada di Pasar Minggu ini. Kebanyakan orang yang pernah makan di sini sih bilang kalau pempeknya enak banget karena ikan tengirinya benar-benar terasa. Ugh!