Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

7 Makanan yang Bisa Jadi Buah Tangan untuk Mertua

Chandra WijayaChandra Wijaya
Ho Ciak1
@hociak.id
Bawain makanan buat calon mertua itu nggak boleh sembarang makanan, jangan disamain juga sama selera kita anak muda. Nggak mungkin dong kamu bawain martabak warna-warni atau minuman freakshake buat disantap calon mertua? Nih, 7 list pilihan Qraved kali ini bakal bikin calon mertua kamu jatuh hati sama makanannya, baru kemudian jatuh hati ke kamu. Check these out!
2
Photo Source:  @hociak.pik
Biasanya, orang tua itu suka dengan yang asin, asem, atau pedas. Nah, berarti jawabannya adalah rujak! Buat cari rujak yang enak di Jakarta, coba deh beli di Ho Ciak, Pantai Indah Kapuk ini. Seporsinya cukup lengkap dan banyak, nggak lupa sama sambel rujak yang khas di tempat ini. Dijamin, calon mertua kamu jatuh hati!
3
Photo Source:  @sis_oct
Kedua, tak lain dan tak bukan adalah martabak! Nah untuk makanan ini, lebih baik martabak dengan rasa original tanpa dimacem-macemin. Cobain deh martabak yang lebih ke arah kue sinar bulan di sini. Sensasi menggigit martabak yang digulung itu bikin santapan lebih enak, lho! Coba aja bungkus ini untuk calon mertua!
4
Photo Source:  @ericekos
Sekarang saatnya makanan rasa asin. Pertama, coba deh bawain bakso ini untuk pacar dan calon mertua. Mereka pasti jatuh hati! Gimana nggak, seporsi ini berisi iga, pangsit goreng, bakso, dan juga topping lainnya yang tumpah ruah seperti ini. 
5
Photo Source:  @theluckybelly
Calon meruamu lebih suka bakmi? Berarti bawain bakmi khas tempat ini aja! Cabangnya yang tersebar di mana-mana, kamu jadi mudah mencarinya juga. Selain itu, cita rasa bakmi ini juga nggak pernah salah, rasanya super gurih dengan topping bakso, ayam, dan sayur pula. Nyam!
6
Photo Source:  @ajakmakan
Sate juga jadi jawaban yang tepat buat nyenengin calon mertua! Biar makin puas, cobain di Sate Apjay deh. Kenikmatan yang dimiliki tempat ini datang dari porsi daging yang besar-besar, plus bumbu kacang yang menyerap ke daging. Super enak!
7
Photo Source:  @bropang.id
Oh iya, balik lagi ke makanan manis! Ada lagi yang harus kamu coba bawain ke pacar dan calon mertua. Yuk pesan roti panggang khas tempat ini. Menariknya, roti di sini disajikan dengan kata-kata gombalan yang ditusuk di atas roti. Biar pacar dan calon mertuamu terbang terpesona, pake kata-kata ini aja. Gombal ya!
8
Photo Source:  Nasi Goreng Mafia
Terakhir, mari manjain lidah atau perut mertuamu dengan nasi goreng. Makanan ini selalu jadi jawaban paling tepat untuk kondisi apapun. Nah, di Nasi Goreng Mafia, tentu kamu udah tahu kalau makanannya nggak bisa diragukan lagi. Oh iya, buat pilihan lain juga bisa dengan memesan Nasi Gila. Nyam!