Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Kuliner Semarang Enak di Jakarta

Iqra RabikaIqra Rabika
7 Kuliner Semarang Enak di Jakarta - Main Photo
raymond wijaya
Kalau udah ngomongin kuliner Semarang yang paling pertama terlintas pasti lumpia deh. Tapi masakan khas Semarang gak cuma lumpia aja lho, ada juga yang lainnya kayak tahu pong, nasi goreng babat, petis, sampe arem-arem. Buat kamu yang pengen nikmatin masakan khas Semarang, yuk kulineran bareng Qraved!
 - Tahu Pong SemarangView All Photos
Photo Source: Tahu Pong Semarang
Tahu Pong ini sebenarnya masakan yang awalnya berasal dari tanah Cina dan udah dimodifikasi biar lebih cocok sama lidah lokal. Pong ini berarti kopong alias gak ada isinya, biasanya sih emang Tahu Pong ini gak ada isinya. Tapi di Tahu Pong Kedoya ini mereka juga punya tahu yang udah dimodifikasi jadi pake isian loh.
 - raymond wijayaView All Photos
Photo Source: raymond wijaya
Lumpia yang populer banget ini ternyata juga masakan perpaduan antara budaya Tionghoa dan Jawa loh. Lumpia ini biasanya punya isian rebung, telur, dan daging ayam atau udang. Di Lumpia Semarang, lumpianya punya kulit yang garing dan juga rasa yang otentik banget. Bakalan bikin kamu kangen Semarang.
 - Waroeng EddiView All Photos
Photo Source: Waroeng Eddi
Di Waroeng Eddi ini kamu bisa nemuin berbagai macam makanan khas Semarang, karena menunya yang banyak banget. Mulai dari tahu petis, lumpia, sampe sega ruwet semuanya ada deh. Kamu gak perlu kemana-mana lagi udah dapet semua. Nah, yang harus kamu coba di Waroeng Eddi ini adalah Blanak Goreng mereka.Ikannya punya kulit yang garing dengan rasa yang gurih.
 - qravedView All Photos
Photo Source: qraved
Dapur Semarang yang ada di La Piazza Kelapa Gading ini punya masakan khas Semarang dengan rasa yang otentik. Misalnya aja Petis Udangnya yang punya rasa agak manis tapi gurih dengan aroma udang yang kerasa, dijamin bikin kamu ketagihan.
 - anakjajanView All Photos
Photo Source: anakjajan
Selera Meneer yang ada di Gandaria ini punya menu nasi goreng babat yang enak. Nasi goreng babat ini punya isian babat, usus, dan juga paru yang rasanya agak sedikit lebih manis dibanding nasi goreng biasa. Dijamin bakalan menyempurnakan hari kamu.
 - generation-g-idView All Photos
Photo Source: generation-g-id
Angkringan juga jadi salah satu kekhasan dari kuliner Semarang yang harus kamu coba. Di jakarta kamu bisa cobain Angkringan Khas Tulung Agung. Mereka punya nasi kucing dengan isian teri, sampe tongkol. Angkringan ini bukanya dari sore sampe malem, jadi pastiin jangan salah jam ya.
 - mudaberaksiView All Photos
Photo Source: mudaberaksi
Soto Ayam Semarang yang ada di Lippo Mall Kemang ini punya rasa gurih yang pas dan juga terasa segar. Soto Ayam Semarang ini punya isian kecambah, soun, dan irisan daging ayam yang mudah dikunyah. Harus dicoba!