Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

7 Bika Ambon untuk Hidangan Lebaran

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
7 Bika Ambon untuk Hidangan Lebaran - Main Photo
Bika Ambon Medan Sylvie
Iklan sirup dan semua yang berhubungan dengan lebaran sudah semakin sering kita jumpai. Itu tandanya lebaran sebentar lagi. Dan yang namanya lebaran, pasti tak terlepas dari macam-macam kue. Baik untuk dihidangkan di meja tamu, ataupun untuk buah tangan saat bersilaturahmi ke rumah sanak famili.

Nah, buat kamu yang masih bingung mau bawa oleh-oleh apa, Qraved punya tujuh bika Ambon yang enak-enak dan bisa kamu jadiin buah tangan. Let's check it out!
 - Rica RicoView All Photos
Photo Source: Rica Rico
Bika Ambon dari Rica Rico ini punya rasa legit yang kuat. Hmm.. rasanya manis, tapi tidak manis-manis amat. Makannya ga bikin kita enek. Kue basah ini juga punya tekstur yang kenyal. Makanya, ada sensasi unik saat memakan kue basah yang satu ini: kenyal-kenyal tapi manis di mulut.
 - Bika Ambon Medan SylvieView All Photos
Photo Source: Bika Ambon Medan Sylvie
Kalau bika Ambon yang ini udah terkenal. Pilihan rasanya pun bermacam-macam. Salah satunya bika Ambon pandan ini. Selain legit dan kenyal, bika Ambon ini juga punya aroma pandan yang kuat. Hal yang membuat kue ini tak hanya sedap dipandang mata, namun juga sedap dicium baunya. Pokoknya pas banget kalau mau kamu jadiin oleh-oleh untuk keluarga di kampung halaman.
 - Rumman AmandaView All Photos
Photo Source: Rumman Amanda
Koi juga punya bika Ambon yang kece abis. Namanya bika Ambon Creme Brulee. Ga kaya kebanyakan bika Ambon lainnya, bika Ambon di sini ada krim dengan rasa karamel yang kuat. Aromanya juga khas. Bikin kita serasa sedang makan di Paris tapi yang dimakan bika Ambon, yang notabene makanan Indonesia. Bisa jadi pengalaman unik deh!
 - MajestykView All Photos
Photo Source: Majestyk
Buat kamu penggemar bika Ambon, kayaknya lebaran belum lengkap kalau belum ada bika Ambon rasa pandan dari Majestyk di meja tamu. Tekstur kuenya kenyal dengan rasa manis yang sedikit menggigit. Ga cuma itu, kue ini juga punya aroma pandan yang kuat saat kuenya dibelah. Aroma yang bikin siapa saja nggak sabar untuk menikmatinya.
 - DynamicView All Photos
Photo Source: Dynamic
Nah, kalau bika Ambon dari Dynamic ini punya presentasi yang cukup unik. Bika Ambonnya berbentuk bulat dan tak begitu besar. Bahkan mirip kue apem. Tapi, biar kecil bika Ambon dari Dynamic ini punya rasa kenyal dan manis yang nendang. Mantap banget.
 -  hongcie View All Photos
Photo Source:  hongcie
Buat kamu yang bingung mau bawa oleh-oleh apa saat pulang kampung, mungkin bika Ambon dari Eaton ini bisa jadi pilihan. Kue yang punya tekstur kenyal dengan cita rasa creamy ini dijamin ga bikin malu saat dijadiin buah tangan di kampung halaman.
 - Bika Ambon PalemView All Photos
Photo Source: Bika Ambon Palem
Bika Ambon Palem ini punya tampilan yang anggun banget yah? Yap, warna dan presentasi bika Ambon dari daerah Cengkareng ini emang sedap di pandang mata. Dan lebih dari itu, rasanya pun ciamik. Manisnya pas, dan bikin nagih. Tekstur kuenya pun kenyal, bikin siapa aja ga berhenti ngunyah.

Emang sih, lokasinya agak jauh dari pusat Jakarta, tapi worth to try kok.