Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFood6 Restoran Mewah tapi Murah di Bandung

6 Restoran Mewah tapi Murah di Bandung

Sigit PrasetyoSigit Prasetyo
Tidak salah, jika Bandung, selalu dibanding-bandingkan dengan Paris, Perancis. Memang begitulah adanya. Dan memang itulah tujuan Pemerintah Kolonial Belanda, kenapa menciptakan Bandung: membangun kota layaknya Paris di Hindia Belanda.

Sebagaimana Paris yang disebut-sebut sebagai salah satu kota yang paling romantis, pun begitu dengan Bandung. Banyak tempat-tempat romantis yang bisa digunakan untuk memadu kasih.

Berbeda dengan Perancis yang serba mahal --jika dibandingkan dengan Belanda-- Bandung membuktikan bahwa romantis, tak selalu identik dengan mahal. Karena ada banyak tempat dinner romantis tapi ramah kantong saat tanggal tua.
Bandung memang "ditakdirkan" menjiplak Paris. Karenanya Kota Kembang dijuluki Parijs van Java. Dan untuk mengkhidmati julukan Bandung tersebut, kamu bisa berkunjung ke Belle Vue. Salah satu restoran bergaya Eropa Barat.

Di restoran ini, baik desain interior maupun makanannya, didominasi gaya Barat. Sebuah perpaduan yang amat romantis dan cocok buat kamu yang ingin makan malam bersama pasangan.

Tenang. Tak perlu khawatir. Restoran yang satu ini cukup ramah dengan kantong. Cukup dengan kocek 300 ribu-an, kamu sudah bisa merasakan betapa romantisnya Paris (yang ada di Jawa) itu.
 - YulieWView All Photos
Photo Source: YulieW
Cukup dengan uang 200 ribu-an saja, kamu sudah bisa membawa pasanganmu untuk makan malam di tempat yang mewah sarat dengan sejarah. Di Indischetafel, kamu akan diajak untuk bernostalgia ke zaman Hindia-Belanda, dan juga menyantap makanan yang legit namun beda dari yang lain. Ada Tahoe Garem Pedas, ada juga Lidah Saos Kedju. Perpaduan ciamik antara bumbu-bumbu Barat dan Timur. Lezat!
 - Kebon Awi KaffeeView All Photos
Photo Source: Kebon Awi Kaffee
Restoran yang terletak di Dago Pakar ini memang sengaja dibuat untuk kalian yang ingin merasakan sensasi dinner yang berbeda. Kalau di Jakarta biasanya makan malam kamu ditemani city light, di Kebon Awi, kamu akan ditemani oleh suara-suara binatang. Ya, kamu akan diajak makan malam di hutan!

Soal harga, juga cukup murah. Dengan menyiapkan uang sekitar 100 ribu, kamu bisa menikmati dinner romatis a la Sunda.
 - View All Photos
Photo Source: 
 - View All Photos
Photo Source: 
Jika ingin menikmati makan malam yang ditemani suara gemercik air dan lilin di tengah mejamu, kamu bisa datang ke Grandia. Suasanya yang tenang dan nyaman ini bisa kamu dapatkan dengan merogok kocek kurang dari 100 rupiah. Tentu, dua hal tersebut yang lagi kamu cari saat tanggal tua begini, bukan?
 - View All Photos
Photo Source: 
 - View All Photos
Photo Source: 
Di Royal Stag bistro ini, kamu akan diseret ke kehidupan lain: kehidupan anak ningrat. Dimana kamu akan disuguhi makan dan dilayani layaknya seorang ningrat. Namun, meski mengangkat tema keningratan, Royal Bistro tak mematok harga tinggi. Sekitar 70 ribu-an sampai 200-an.
 - View All Photos
Photo Source: 
 - View All Photos
Photo Source: 
Ingin merasakan makan masakan Jepang di atas ketinggian lebih dari 700mdpl? Kalian bisa datang ke Takigawa - MeatBar in the Sky, yang ada di Dago Pakar. Masakan Jepang yang ditawarkan Takigawa ini paling mahal dibandrol dengan harga 300-an ribu saja. Ini jelas merupakan jawaban tepat untuk kamu yang ingin makan malam a la Jepang bersama orang spesial dengan harga miring.
Qraved | Life is Tasty