Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodYakin Hidup Lebih Sehat Tanpa Makan Nasi?

Yakin Hidup Lebih Sehat Tanpa Makan Nasi?

Ganesha WandaGanesha Wanda
Meski terkenal sebagai makanan pokok orang Indonesia sekaligus sebagai sumber karbohidrat, sebagian orang saat ini banyak yang menghindari dan takut makan nasi dengan alasan diet atau kesehatan. Yang jadi pertanyaan, apakah pantang nasi bikin hidup lebih sehat? Cek faktanya di sini. Buat info tips seputar makanan lainnya, pastikan kamu sudah download Qraved app.
nasi - snapguide
Photo Source: snapguide
Karbohidrat yang ada pada nasi sangat diperlukan tubuh untuk membantu proses pembakaran kalori menjadi energi, yang berguna untuk beraktivitas. Otomatis, ketika kamu sengaja tidak mengonsumsi nasi, tentu bakal membuat badan tidak optimal saat melakukan aktivitas.
Namun sebenarnya kamu tidak harus makan nasi untuk bisa mendapatkan asupan energi. Terutama buat yang bermasalah dengan diabetes, kamu bisa menggantinya dengan makanan lain yang mengandung karbohidrat, seperti kentang, singkong, roti, bihun, hingga ubi.
nasi - tes tech
Photo Source: tes tech
Jika tubuh kamu tidak mendapatkan cukup asupan karbohidrat, kamu akan mengalami beberapa efek samping, seperti cepat merasa lelah, sakit kepala, bau mulut, tubuh kekurangan serat dan mineral, hingga diare.
Umumnya, orang dewasa dianjurkan menerima asupan karbohidrat sekitar 300-400 gram per hari. Sedangkan yang sedang menjalani diet, asupan karbohidrat dapat dikurangi menjadi sekitar 150-200 gram. Jadi, sebaiknya kamu tetap memenuhi kadar nustrisi dan karbohidrat di dalam tubuh kamu. Diet dengan mengurangi kadar karbohidrat dalam tubuh boleh saja, tapi jangan sampai menghilangkannya sama sekali ya.
Qraved | Life is Tasty