Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Wow, Teh Termahal Di Dunia Ini Harganya Ratusan Juta!

Firisa ArdiantiFirisa Ardianti
Kamu suka minum teh? Paling tidak sekali seumur hidup kamu harus coba teh yang satu ini. Teh Da Hong Pao diproduksi di Pegunungan Wuyi di bagian barat laut provinsi Fujian, di mana area ini sangat terkenal dengan sejarah teh yang panjang dan di tahun 1992 wilayah tersebut ditetapkan sebagai situs UNESCO World Heritage.
Download aplikasi Qraved dan baca berbagai info menarik seputar dunia kuliner yang dapat menambah wawasanmu!
Teh ini begitu istimewa karena berasal dari daun teh Rock Oolong atau Yan Cha yang seringkali mengandung mineral, dan semak-semak di mana daun teh ini berasal juga terletak sangat tinggi di atas jalur bebatuan yang dikelilingi oleh tembok-tembok batu yang tinggi. Untuk mengambil teh Da Hong Pao, harus seseorang yang ahli teh dalam grup kecil dan bukan sembarang orang.
Da Hong Pao, Teh Termahal Di Dunia - www.bbc.com
Photo Source: www.bbc.com
Teh ini diseduh dengan metode Dark Oolong yang biasa. Tehnya dipanggang dengan charcoal untuk lebih mengeringkan daunnya dan meningkatkan karakter rasa yang istimewa yaitu rasa buah yang manis dengan sentuhan rasa seperti dark chocolate, molases, kurma, cocoa nibs, dan buah kering.
Da Hong Pao, Teh Termahal Di Dunia - silverneedleteaco.com
Photo Source: silverneedleteaco.com
Di tahun 2002, 20 gram teh da hong pao telah terjual seharga 180.000 yuan - hampir setara dengan US$28.000 atau setara dengan Rp 392 juta. Wow! Jika lebih dirinci, 1 gram dihargai $1.400 untuk daun tehnya dan US$10.000 untuk menyeduh sebanyak satu teko teh. Tak heran dengan proses pemetikan yang sangat khusus, teh berjenis oolong ini menjadi yang paling mahal di dunia. Worth a try, guys!