Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Wine 101: Tips Jitu Memesan Wine di Restoran untuk Pemula

Ria IsnaeniRia Isnaeni
Wine 101: Tips Jitu Memesan Wine di Restoran untuk Pemula1
The Daily Meal
Sudah banyak timbul pertanyaan mengapa harga wine yang disajikan di gelas terus naik? Ternyata hal ini cukup common terjadi diseluruh penjuru restoran di dunia. Isu seperti ini dapat diselesaikan dengan memesan satu botol penuh lho! Ingin tahu kenapa?
Here's why....
2
Photo Source:  sendok garpu
3
Photo Source:  culinary bonanza
It's a common knowledge that ordering glass of wines have a higher price rather than ordering the whole bottle. Berdasarkan Joe Campanale, salah satu pemilik restoran di NYC berpendapat bahwa, restoran mengambil untung dari pemesanan wine dalam gelas. Harga yang diberikan pada satu botol minuman beralkohol itu terpacu pada harga wholesale price, sedangkan harga wine yang disajikan di gelas kerap di modifasi mengikuti kebijakan restoran itu sendiri.
4
Photo Source:  winery denver
Orang yang sudah terbiasa meminum wine, atau wine people pasti memesan satu botol wine, dibandingkan hanya per gelas. David Lombardo, seorang Director of Wine & Beverage in Marc Murphy's restaurant tells us that, the value of wine is always better by going quartino or bottle. Apa lagi jika kamu menikmati wine itu bersama teman-teman mu yang lain, go for bottles!
5
Photo Source:  VIN+ Wine & Beyond
Nah, untuk pemula biasanya kamu lupa bahwa satu gelas wine yang kamu pesan merupakan "peninggalan" atau "sisa" dari wine orang lain. Sebagai sebuah restoran, akan lebih bijak jika mereka menggunakan bahan yang ada dibandingkan harus membuka satu botol baru hanya untuk serve one glass of wine. Hal seperti ini tidak akan terjadi jika kamu memesan satu botol penuh, kan?
6
Photo Source:  anak jajan
Kalau dipikirkan, sebenarnya tidak akan ada kerugian yang kamu lakukan saat memesan wine satu botol penuh. Memang, mungkin diawal kamu akan merasa kan harga yang lebih "mahal" dibandingkan memesan hanya satu gelas. Tetapi, you can always take your wine home right?
So...
7
Photo Source:  radionihull
Kalau kamu bingung bagaimana cara terbaik untuk menikmati wine, pesan satu botol penuh. It will save you in terms of value and taste!