Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Twist Gado-Gado ala Chef Jamie Oliver

Ria IsnaeniRia Isnaeni
Gado-gado, pasti makanan ini udah gak asing lagi untuk kita semua. Makanan yang sering kita temui di kaki lima ini sangat hangat di kalangan masyarakat Indonesia. Tak hanya di kaki lima, gado-gado juga bisa kita temui di restauran-restauran yang ada di mall maupun hotel.
Cita rasa khas yang dihasilkan dari gado-gado ini sungguh lekat dengan lidah orang Indonesia. Racikan bumbu kacang gado-gado juga terkadang membuat beberapa pedagang kaki lima maupun restauran menjadi favorit bagi sebagian orang.
Gado-Gado di Kancah Internasional - myrecipes
Photo Source: myrecipes
Pada dasarnya gado-gado sama seperti salad yang selama ini sering kita temui. Paduan sayur-sayuran yang disajikan ditambahkan dengan bumbu kacang sebagai saus membuat gado-gado dikenal sebagai Indonesian Salad bagi orang-orang di negara asing.
Tidak hanya orang-orang Indonesia saja yang menyukai salad aseli Indonesia ini, gado-gado juga menarik perhatian di kancah internasional.
Jamie Oliver sebagai koki internasional yang berasal dari negara Inggris berhasil membawa gado-gado semakin dikenal oleh dunia. Dalam media sosial nya ia berbagi pengalaman tentang hasil resep gado-gado yang berhasil dibuat dengan Georgeus Gado-Gado.
Gado-gado yang dibuat oleh Jamie Oliver tidak otentik seperti gado-gado aseli Indonesia dikarenakan keterbatasan bahan baku yang tidak tersedia di the city of rain.
Gado-Gado di Kancah Internasional - indonesiakaya
Photo Source: indonesiakaya
Jika gado-gado biasanya disajikan dengan kangkung rebus, toge, irisan kol, tahu goreng, mentimun, kentang rebus, telur rebus, sampai kacang panjang, Jamie menggantinya dengan irisan kol merah, kol putih, kentang rebus, tahu yang digoreng dengan sedikit minyak, radish, tomat, mentimun, dan toge.
Bumbu kacang yang sangat khas dari gado-gado pun diubah oleh Jamie dengan cara yang lebih mudah. Ia mengubah bumbu kacang tersebut dengan selai kacang dicampur dengan gula palem, bawang putih, serta tambahan perasan air jeruk.