Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App
Qraved x GoFoodTelusuri Acara Ngopi Sore Indonesia Di Washington DC

Telusuri Acara Ngopi Sore Indonesia Di Washington DC

Ria IsnaeniRia Isnaeni
Indonesia sebagai salah satu negara dengan iklim tropis pun memiliki beragam jenis biji kopi. Sajian kopi di Indonesia yang paling khas adalah kopi tubruk yaitu cara penyajian biji kopi dengan gula yang direbus secara bersamaan dan dinikmati pada saat masih panas. Banyak banget kopi-kopi yang berasal dari tiap pulau-pulau yang ada di Indonesia seperti Kopi Toraja, Aceh Gayo, Kopi Kintamani, dan masih banyak lagi lainnya.
Ngopi Sore Di Washington DC - agroinform
Photo Source: agroinform
Kopi asli Indonesia ini juga tak hanya dikenal dan disukai oleh orang-orang asli Indonesia saja, beberapa jenis kopi asli Indonesia juga banyak di impor ke negara-negara lain dan menjadi favorit bagi banyak orang di luar negeri. Kedutaan besar Indonesia di Washington DC beberapa waktu lalu, tepatnya pada tanggal 13 April 2018 lalu menyelenggarakan sebuah acara perkenalan kopi asli Indonesia dengan tema 'Ngopi Sore'.
Ngopi Sore Di Washington DC -
Photo Source: 
Ngopi Sore merupakan sebuah acara yang bertujuan untuk memperkenalkan kopi asli Indonesia ke mata dunia bahwa kopi adalah bagian dari kultur dan juga lifestyle dari masyarakat Indonesia. Selain itu juga Reza Pahlevi, selaku duta besar Indonesia untuk Washington DC ingin berbagi cerita tentang sejarah kopi di Indonesia.
Ngopi Sore Di Washington DC - wartaekonomi
Photo Source: wartaekonomi
Acara yang berlangsung di Kedutaan Besar Indonesia ini ternyata sangat menarik perhatian banyak penduduk lokal, sebab acara ini tidak hanya sekedar mengadakan coffee testing saja, pemutaran film dokumenter karya Budi Kurniawan yaitu Aroma of Heaven yang menceritakan tentang sejarah kopi di Pulau Jawa.
Coffee testing yang diselenggarakan di acara ini mengenalkan beberapa kopi premium dari Indonesia antara lain Jawa Puntang, Jawa Bowongso, Aceh Gayo, Sumatra Tiga Raja, Sulawesi Rantemario dan Flores Manggarai.
Ngopi Sore merupakan salah satu rangkaian acara yang mempromosikan kopi premium dari Indonesia di Amerika Serikat yang nantinya akan diikuti oleh acara Global Specialty Coffee Expo (GSCE) pada tanggal 20-22 April 2018 di Seattle, Amerika Serikat.
Qraved | Life is Tasty