Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Shirataki Rice Bagus untuk Diet, Bener Nggak Ya?

Kidosm Kidosm
beras shirataki - Photo 1
herworld.co.id
Bagi sebagian besar orang yang sedang menjalankan diet, ada banyak hal yang harus diperhatikan agar program mengecilkan lingkar pinggang untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal berhasil dilakukan. Mulai dari mengurangi porsi makan, mengurangi karbohidrat, memperbanyak protein untuk membentuk otot tubuh, sampai memilih jenis makanan yang diyakini memiliki kandungan kalori yang rendah.
Belakangan ini muncul tren terbaru mengenai Shirataki Rice, atau beras Shirataki yang berasal dari Jepang yang konon katanya hampir tidak memiliki kadar kalori yang terkandung di dalamnya. Bener nggak ya?
2
Photo Source:  tokopedia
Ternyata, beras Shirataki ini sudah digunakan sebagai pengganti bahan makanan pokok banyak orang di Asia sejak 2000 tahun yang lalu, lho! Dan sampai sekarang masih diyakini sebagai pengganti beras terbaik untuk kamu yang ingin menjaga kesehatan dan bentuk tubuh. Beras Shirataki berasal dari umbi dan sayuran yang biasanya tumbuh di tengah hutan.
Beras ini juga bebas kedelai dan bebas gluten serta kaya akan serat, meskipun memiliki rasa yang sama dengan nasi pada umumnya. Bedanya, beras Shirataki telihat lebih transparan dibanding nasi biasa yang berwarna putih. Karena kandungan seratnya yang banyak, kamu akan tetap bisa merasa kenyang, namun tetap terhindar dari kandungan glukosa pada gula darah, alias aman untuk penderita diabetes.
3
Photo Source:  benefisha.en.made-in-china.com
Kesimpulannya, setelah dilakukan penelitan lebih dalam dan sudah dikonsumsi sejak ribuan tahun lamanya oleh orang Jepang, nasi dari beras Shirataki mengandung nol karbohidrat, nol kalori dan tidak mengandung lemak sama sekali, dibanding beras biasa yang memiliki kandungan karbohidrat sekitar 40,6 gram. Sehingga untuk kamu yang sedang menjalankan program diet, dapat mengonsumsi jenis beras ini dan tetap menjalankan pola hidup sehat dengan memilih lauk pauk dan sayuran yang seimbang, juga disertai olahraga dan istirahat yang cukup.
Jadi, kapan kamu akan mulai diet menggunakan beras Shirataki?