Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Segudang Manfaat Dibalik Nikmatnya Ketan Hitam

Diangga SimanjuntakDiangga Simanjuntak
manfaat ketan hitam - Photo 1
mitry1708
Siapa nih yang suka ketan hitam? Banyak sekali lho makanan khas Indonesia yang berbahan dasar ketan hitam, bisa sebutin apa aja? Nah, kalau kamu suka ketan hitam, maka kamu beruntung! Memangnya kenapa? Pasalnya, ketan hitam punya banyak manfaat untuk tubuh. Jadi nggak cuma nikmat dikonsumsi aja, ketan hitam juga baik untuk kesehatan! Nah, langsung aja yuk intip apa aja manfaat ketan hitam yang selama ini mungkin nggak kamu sadari.

Mencegah risiko kolesterol

Siapa bilang kalau kolesterol itu penyakit orang tua? Nyatanya, banyak lho, anak muda yang sudah terancam mengalami kolesterol. Wah, kalau gitu, kamu juga harus mulai waspada. Salah satu cara mencegah kolesterol adalah mengonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan yang dapat membantu melawan kadar kolesterol jahat atau LDL. Ternyata ketan hitamlah salah satunya. Ketan hitam memiliki antioksidan yang tinggi yang juga dapat membantu menurunkan risiko diabetes dan penyakit jantung.

Membantu kerja pencernaan

Bukan rahasia lagi kalau ketan hitam kaya akan kandungan serat. Jadi, kalau kamu sedang menjaga berat badan dan ingin mengonsumsi makanan yang kaya serat, ketan hitam bisa jadi pilihan. Yup, kandungan serat yang ada di dalam ketan hitam ini bukan hanya membuatmu merasa kenyang lebih lama tapi juga baik untuk melancarkan pencernaan. Namun bagi kamu yang punya riwayat sakit maag, sebaiknya jangan terlalu banyak mengonsumsi ketan hitam karena proses cernanya yang lama.

Menyehatkan kulit dan tulang

Siapa sih yang nggak mau tetap awet muda? Pasti kamu pun mau. Ketan hitam terkenal dengan salah satu makanan yang kaya akan protein. Protein ini baik untuk membantu pembentukan sel dan jaringan tubuh seperti kulit dan tulang.

Meningkatkan imunitas tubuh

Biar nggak gampang sakit, kamu harus menjaga makanan yang kamu konsumsi. Pastikan kamu mengonsumsi makanan-makanan sehat yang kaya akan vitamin. Ketan hitam juga bisa dibilang makanan sehat yang dapat mendukung daya tahan tubuhmu. Sebab, ketan hitam memiliki vitamin E dan antioksidan yang tinggi.
2
Photo Source: 
Ternyata banyak sekali, kan manfaat ketan hitam? Nah, kalau kamu ingin menikmati ketan hitam yang praktis dan enak, kamu bisa nih langsung cobain Goola. Mereka memiliki es ketan hitam yang segar dan memiliki banyak manfaat untuk tubuh!