Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Seans Bar: Bar Tertua di Eropa

Handy NursatyoHandy Nursatyo
Menjadi spot buat melepas penat sembari kongkow, bar menyimpan banyak sekali kisah dan sejarah mulai dari bangunan hingga elemen yang terdapat di dalamnya. Sangat sulit menerka kisah sebuah bar hanya dari tampak muka saja. Bila kamu ingin menggali sesuatu yang lebih dalam tentang sebuah bar, kamu harus merasakan terlebih dahulu aura ketika masuk ke dalam bar tersebut, memesan minuman beserta kudapan, melakukan toasting bersama para sahabat, lalu bertukar cerita di dalam bar tersebut.
Berbicara mengenai bar, terdapat sebuah bar yang dinobatkan sebagai bar tertua di Eropa oleh Guinness World Records pada 2004, yaitu Seans Bar. Sebelum melihat apa yang ada di dalam bar tersebut, bagi kamu yang belum memiliki Qraved App, segera download aplikasinya untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia kuliner.

Brief History of Seans

Seans Bar: Mengintip Bar Tertua di Eropa2
Photo Source: www.jar.ie
Sekitar tahun 900 hiduplah seorang pria bernama Luain Mac Luighdeach. Diketahui bahwa ia mendirikan sebuah penginapan dekat dengan "Ath Mor - The Great Ford". Penginapan itulah yang sekarang dikenal sebagai Sean's Bar! Luain bertindak sebagai pemandu bagi para pelancong.
Sean's Bar memiliki sejarah yang terperinci dan terdokumentasi sejak awal berdirinya di tahun 900. Selama renovasi pada tahun 1970, dinding bar ditemukan terbuat dari anyaman yang berasal dari abad kesembilan. Koin-koin kuno yang dicetak oleh berbagai tuan tanah untuk barter dengan pelanggan juga ditemukan di Seans. Dinding dan koin-koin dipajang di Museum Nasional, dan beberapa peninggalan tersebut ditinggal di Seans sebagai "pendongeng" bagi para pengunjung bar ini.

What Inside this Bar

Seans Bar: Bar Tertua di Eropa3
Photo Source: departures
Kekuatan nuansa bar akan kejayaan Eire di abad ke-9 masih bisa kamu rasakan ketika melangkah masuk ke dalam bar ini.
Seans Bar: Bar Tertua di Eropa4
Photo Source: departures
Seans Bar: Bar Tertua di Eropa5
Photo Source: www.irishmirror.ie
Sean Bar, seperti yang dikenal saat ini, adalah bangunan dari zaman kuno yang selama bertahun-tahun telah membangun reputasi di seluruh dunia untuk atmosfernya, bar tua, perapian terbuka, lantai tertutup serbuk gergaji dan dinding yang ditutupi dengan banyak artefak kuno. Sean penuh dengan karakter hebat dan pelanggan internasional datang untuk mendengarkan musik dan lagu tradisional Irlandia.
Bahkan santer kabar bahwa pada tahun 1980, musisi terkenal Boy George sempat memiliki bar tertua ini. Namun sang pemilik bar, Donovan menampik kabar tersebut dan mengatakan bahwa hal tersebut hanyalah mitos.