Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

Click to chat+6221 292 23070Operational Hours: 11AM-2PM
Download The App

Rayakan Hari Kimchi dengan Kenali 6 Manfaatnya!

Ganesha WandaGanesha Wanda
Rayakan Hari Kimchi dengan Kenali 6 Manfaatnya!1
Indoindians
Happy Kimchi Day! Jatuh setiap tanggal 22 November, kimchi merupakan makanan yang wajib hadir di setiap menu orang Korea.
6 kimchi2
Photo Source:  mofad
Buat kamu para pencinta makanan Korea pasti nggak asing lagi sama fermentasi sayuran ini. Kimchi terbuat dari sayuran yang di fermentasi, seperti sawi, lobak, wortel dengan gula, bubuk cabai, jahe, bawang putih, selada air, daun bawang, radis, saus ikan, dan sedikit garam. Hal tersebut membuat kimchi kaya akan vitamin A, B, C, mineral, rendah kalori, dan kaya serat. Wah, pantas saja Kimchi menjadi makanan yang paling sehat di dunia menurut Health.

Memperlambat Proses Penuaan

6 kimchi3
Photo Source:  allkpop
Manfaat kimchi yang satu ini di jamin bikin kamu ingin selalu mengonsumsi kimchi, yaitu mampu memperlambat proses penuaan. Hal tersebut karena kimchi mengandung vitamin C dan antioksidan. Sebuah studi mengatakan bahwa kimchi dapat mengurangi stres dalam sel, dan menghambat peroksidasi lipid. Wah, pantas saja kulit wajah orang Korea terlihat muda terus ya!

Menurunkan Berat Badan

6 kimchi4
Photo Source:  lucyvegas
Wah, manfaat kimchi yang satu ini mungkin yang membuat kebanyakan orang Korea memiliki tubuh yang kurus. Kimchi mengandung bakteri lactobacillus sehat yang bermanfaat bagi tubuh. Serat yang terdapat dalam kimchi mampu membuat tubuh merasa kenyang, jadi dapat mencegah kamu untuk makan yang berlebih dan mengendalikan nafsu makan kamu. Cocok banget nih untuk kamu yang lagi diet.

Mengatur Kadar Kolesterol

6 kimchi5
Photo Source:  protein.healthfoodxdrinks
Bawang putih yang terdapat pada kimchi mengandung kandungan selenium dan allicin yang membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. Penelitian yang dilakukan di Pusan National University Korea menunjukkan bahwa orang yang selalu mengonsumsi kimchi mampu menjaga atau menurunkan kolesterol dalam tubuh.

Mencegah Kanker

6 kimchi6
Photo Source:  mofad
Sebuah studi menunjukkan bahwa kimchi mampu mencegah kanker. Kandungan flavonoid dan glukosinolat yang terdapat pada sayur sawi pada Kimchi dapat mencegah pertumbuhan sel kanker.

Melancarkan Pencernaan

6 kimchi7
Photo Source:  foodmatters
Yang terakhir nih, kimchi merupakan sumber probiotik yang sangat baik untuk usus. Hal tersebut dapat memperlancar pencernaan jadi kamu akan terhindar dari kesulitan buang air besar. Buat info lainnya, pastikan kamu sudah download Qraved app.