Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Pertarungan Sengit Semi-Final Piala Dunia: Adu Makanan Kroasia vs Inggris

Handy NursatyoHandy Nursatyo
Lagi-lagi, drama pada laga semi-final Piala Dunia pun terjadi lagi semalam. The Three Lions harus mengakui bahwa auman mereka berhasil dibungkam oleh Kroasia dengan skor 2-1. Walaupun Inggris sempat memimpin di half-time pertama, lewat tendangan bebas yang dilakukan oleh Tripier, namun rasanya hal tersebut belum cukup.
Modric cs terus menekan selama pertandingan hingga akhirnya Perisic berhasil menjebol gawang yang dijaga oleh Jordan Pickford. Pertandingan ini lanjut ke waktu tambahan dan ditutup oleh gol yang tidak diduga oleh Mandzukic.
Namun apakah skor tersebut berlaku setelah adu sajian khas dari kedua negara itu? Penilaian adu hidangan ini ada di tangan kamu.
Sebelum melakukan head-to-head ini, bagi kamu yang belum memiliki Qraved App, segera download aplikasinya untuk mendapatkan informasi menarik lainnya seputar dunia kuliner.

Sajian Kroasia

Terletak di semenanjung lautan Adriatic, Kroasia memiliki banyak sekali pengaruh kuliner oleh negara-negara tetangganya. Cita rasa yang unik membuat sajian khas Kroasia pantas untuk menjadi penilaian dalam adu hidangan ini.
Bakalar S Krumpirom
Drama Semi-Final Piala Dunia: Adu Hidangan Khas Kroasia vs Inggris - www.ledo.hr
Photo Source: www.ledo.hr
Hidangan rumahan ini terdiri dari ikan kod kering yang disajikan dengan kentang. Bakalar S Krumpirom merupakan makanan khas Kroasia yang kerap disajikan sebelum Paskah dan hari keagamaan lainnya. Bumbu yang digunakan juga cukup sederhana, yakni terdiri dari bawang putih cincang, bawang merah dan peterseli.
Crni rizot
Makanan yang berarti risotto hitam ini memang berwarna hitam pekat karena mengandung tinta cumi. Dalam seporsi Crni Rizot terdapat pasta risotto yang dilengkapi dengan cumi-cumi dan kerang.
Brodet
Drama Semi-Final Piala Dunia: Adu Hidangan Khas Kroasia vs Inggris - ohthegoodies.com
Photo Source: ohthegoodies.com
Brodet merupakan hidangan berkuah khas Kroasia. Ini merupakan sup ikan yang disajikan dengan nasi. Ikan tersebut berasal dari perairan laut Adriatic sehingga menu hidangan ini menjadi sangat khas dan memiliki cita rasa sendiri yang spesial.
Hobotnica Ispod Peke
Drama Semi-Final Piala Dunia: Adu Hidangan Khas Kroasia vs Inggris - prirodna.hr
Photo Source: prirodna.hr
Ini merupakan salah satu hidangan khas Kroasia yang memiliki proses memasak unik. Daging, seafood dan sayuran dimasukkan dalam wadah berbentuk lonceng lalu campuran ini dimasak di atas bara api selama kurang lebih dua jam.

Sajian Inggris

Hidangan dari Negeri Ratu Elizabeth ini pun tidak kalah menarikanya dari Kroasia. Mulai dari sajian ikan hingga kudapan penutup, Inggris tergolong baik dalam memetakan jenis panganan.
Bangers and Mash
Drama Semi-Final Piala Dunia: Adu Hidangan Khas Kroasia vs Inggris - www.slimfast.co.uk
Photo Source: www.slimfast.co.uk
Terbuat dari perpaduan kentang dan sosis yang diracik dari daging babi cincang, menjadikan menu ini terasa lebih spesial. Sosis disajikan di atas mash potato lalu disiram dengan dengan brown sauce. Hidangan ini kerap disajikan saat santap malam.
Roast Meats
Drama Semi-Final Piala Dunia: Adu Hidangan Khas Kroasia vs Inggris - www.berkuliah.com
Photo Source: www.berkuliah.com
Roast meats adalah makanan yang lezat dan pembuatan yang sangat mudah, Roast Meats atau daging panggang yang dimasak di oven selama lebih dari dua jam. Roast meats merupakan hidangan yang biasa disajikan pada saat musim panas tiba.
Fish and Chips
Drama Semi-Final Piala Dunia: Adu Hidangan Khas Kroasia vs Inggris - culinaryginger.com
Photo Source: culinaryginger.com
Fish and chips terdiri dari bahan utama ikan dan kentang. Ikan dibalur dengan tepung, lalu digoreng dan kemudian disajikan dengan kentang goreng dan disiram dengan saus tar-tar. Makanan yang juga eksis di Indonesia ini ternyata telah bertahan sejak akhir abad ke 19 di Inggris.
Muffin
Drama Semi-Final Piala Dunia: Adu Hidangan Khas Kroasia vs Inggris - divascancook.com
Photo Source: divascancook.com
Muffin merupakan makanan khas Inggris yang cukup Popoler. Kamu pasti sering menemukannya di kedai cake and bakery. Muffin merupakan sejenis makanan tradisional berbentuk gulungan, budar dan tipis. Bahan dasarnya terbuat dari adonan roti yang diberi ragi.
Itulah sajian kedua negara yang perlu kamu ketahui dan kamu cicipi. Untuk mengetahui siapa pemenang dari head-to-head sajian ini, hanya kamu yang bisa menilainya. Karena urusan selera setiap orang berbeda, maka kamu dapat menentukan sendiri siapa yang memiliki hidangan terbaik.