Qraved
Open in the Qraved app
OPEN
No. 1 Food App for Indonesia
Follow us
Log in to Qraved to connect with people who love food.

Follow Us

For fresh content everyday

Dining out? You can ask us for recommendations!

+6221 292 23070+62822 613 00800
Download The App

Meski Bau, Ini 5 Manfaat Pete yang Nggak Pernah Kamu Sangka!

Happy FerdianHappy Ferdian
Kamu suka menyantap pete? Jangan malu-malu mengakuinya, karena meskipun bau, ternyata pete memiliki banyak manfaat sehat. Nggak percaya? Berikut adalah 5 manfaat sehat pete yang wajib kamu tahu.
Jangan lupa download aplikasi Qraved untuk temukan beragam informasi kuliner menarik lainnya!

Mengurangi tingkat depresi

 - Info Bekasi
Photo Source: Info Bekasi
Kandungan zat tryptophan yang terdapat pada biji pete diketahui secara klinis mampu berfungsi sebagai obat alami untuk meredakan depresi. Jika dikonsumsi secara wajar, kandungan tryptophan pada biji pete mampu membuat tubuh menjadi lebih rileks, memperbaiki mood, dan membuat perasaan menjadi lebih bahagia.

Meningkatkan kualitas tidur

 - Royal Family Medical
Photo Source: Royal Family Medical
Selain bermanfaat untuk mengurangi tingkat depresi, kandungan tryptophan pada biji pete juga diketahui bisa bantu meningkatkan kualitas tidur. Hal ini dikarenakan kandungan tryptophan tersebut sangat berkaitan dengan tingginya kadar asam amino esensial, yakni senyawa alami yang berkhasiat memberikan efek tenang dan meredam kecemasan, sehingga tidur pun menjadi lebih berkualitas.

Tingkatkan fungsi kognitif otak

 - Sarcasmlol.com
Photo Source: Sarcasmlol.com
Tanpa disangka ternyata petai kaya akan kandungan kalium yang merupakan mineral penting bagi tubuh. Kalium bermanafat untuk menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit dalam tubuh. Asupan kalium yang cukup juga mampu memperlancar aliran oksigen ke otak, sehingga berdampak positif pada fungsi kognitif dan merangsang aktfitas syaraf.

Menjaga kesehatan jantung

 - Fitnesseq.com
Photo Source: Fitnesseq.com
Organisasi Kesehatan Dunia, atau WHO, berhasil membuktikan bahwa mineral kalium turut bermanfaat dalam menjaga kesehatan kardiovaskular. Kondisi ini akan membuat tekanan darah berkurang, sehingga nantinya berdampak positif pada kesehatan jantung.

Untuk kesehatan pencernaan

 - Bodyhacks.com
Photo Source: Bodyhacks.com
Konsumsi makanan dengan kandungan serat tinggi membuat tubuh terhindar dari risiko terkena sembelit. Sebagaimana kita tahu, sembelit menghambat sistem pencernaan yang kemudian berdampak buruk pada metabolisme tubuh. Nah, sekarang kamu nggak perlu deh malu-malu mengakui kamu suka petai, deh!